UNNES Berkomitmen Ciptakan Zona Integritas

Selasa, 22 Oktober 2019 | 23:44 WIB


UNNES Berkomitmen Ciptakan Zona Integritas

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menerima kunjungan tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Kunjungan Dra Endang Purwaningsih MAP dan Dwi Slamet Riyadi kali ini bertujuan melakukan evaluasi lapangan  di UNNES dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa (22/10).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyatakan komitmennya mendukung terciptanya Zona Integritas, menjadikan kampus  Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Untuk menjadi besar sebuah lembaga harus memiliki integritas yang tinggi. Bila seseorang tidak memiliki integritas maka hilanglah kompetensinya. Mulai tahun 2017 UNNES telah  menerapkan zona integritas ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dan pakta kerja oleh setiap dosen dan tendik. Sejak tahun 2010  sampai 2018 UNNES mendapatkan predikat keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). UNNES terus menerus meningkatkan kapasitasnya melalui peningkatan akreditasi unggul dan akreditasi internasional. Tradisi UNNES, terus berupaya meningkatkan prestasi dan reputasi,” kata Prof Fathur Rokhman.

Dra Endang Purwaningsih MAP  selaku tim penilai dari Kemenpan-RB mengatakan,  evaluasi yang dilakukan merupakan rangkaian penilaian oleh Kemenpan-RB guna memberikan predikat WBK dan WBBM pada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi. Melalui upaya ini, UNNES diharapkan dapat menjaga komitmen dalam hal pencegahan korupsi dan terus meningkatkan kualitas pelayanaan publik Bersih dan Melayani.

“Cukup banyak Inovasi dan pengembangan sistem di UNNES yang digunakan untuk pengembangan mutu. Kami telah mendapatkan gambaran yang cukup detail dari sistem yang ada. Selanjutnya Kami akan tindak lanjut lapangan. Terima kasih dan penghargaan kami sampaikan  untuk pimpinan UNNES yang hadir. Semoga tercapai visi UNNES,” kata Dra Endang Purwaningsih.

Tim penilai dari Kemenpan-RB juga menyempatkan untuk mengecek secara langsung berbagai unit yang ada di UNNES, antara lain ULT, Perstakaan Rumah Ilmu, dan Fakultas Teknik.

Turut hadir dalam evaluasi lapangan Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, Kepala Lembaga, Kepala UPT, Staff Ahli,  Kabag, Kasubbag, Kepala ULT, dan Staff  lingkungan UNNES.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: