UNNES Berikan Penghargaan kepada Mahasiswa Berprestasi Tahun 2020

Jumat, 6 Maret 2020 | 14:40 WIB


UNNES Berikan Penghargaan kepada Mahasiswa Berprestasi Tahun 2020

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyerahkan penghargaan kepada 95 mahasiswa peraih kejuaraan baik beregu dan perorangan di tingkat nasional maupun internasional bidang olahraga, ilmu pengetahuan, teknologi maupun budaya yang telah mengharumkan UNNES di kancah bergengsi di Gedung Rektorat Sekaran Gunungpati, (6/03).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada tiga mahasiswa berprestasi.

Peraih penghargaan diantaranya Muhammad Karna Taqiyya peraih Terbaik I Pembacaan Kitab Maulid MTQMN XV di Aceh , Tio Hagge Alrasyid peraih Mendali emas Bola Voli Indoor Beregu Putra dalam Pomnas ke XVI Jakarta, Tarinda Puspa Wijayanti Juara I Poster Setara Emas Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dalam PIMNAS ke-32.

Prof Fathur mengucapkan selamat kepada mahasiswa peraih penghargaan, diharapkan bisa tumbuh banyak prestasi prestasi lainnya sehingga membawa UNNES bereputasi ditingkat nasional maupun internasional.

Pesan Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir H Joko Widodo menekankan bahwa untuk mencapai Indonesia Maju, salah satu kuncinya adalah dengan terus meningkatkan daya saing nasional dengan bertumpu pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

SDM Unggul untuk meningkatkan penyelenggaraan dan pengelolaan tri dharma perguruan tinggi sebagai pijakan akselerasi inovasi pada era disrupsi.

“Setiap hari UNNES mengukir prestasi, peran mahasiswa sangat mendukung untuk mewujudkan UNNES Unggul Untuk Indonesia Maju oleh karena itu selalu kabarkan prestasi UNNES,” ucap Fathur Rokhman.

Selain itu, pelajar yang sukses adalah pelajar yang selalu bersyukur, berprestasi dan selalu berbangga, yakni bangga kepada institusi, bangga kepada ilmu dan bangga kepada gurunya.

Dr Abdurrahman Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyampaikan, prestasi itu dapat diraih dengan cara bersemangat tinggi, dilakukan dengan pembinaan dan dilatih secara sungguh-sungguh.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X