Unit Peradilan Semu FH UNNES Raih Juara 1 Pada National Moot Court Competition AML IV

Rabu, 3 Maret 2021 | 18:23 WIB


Unit Peradilan Semu FH UNNES Raih Juara 1 Pada National Moot Court Competition AML IV

Tim Delegasi Unit Peradilan Semu (UPS) Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali memperoleh prestasi Juara 1 dan Penghargaan peran Saksi Ahli terbaik , Penasehat Hukum terbaik, dan Hakim terbaik dalam National Moot Court Competition Anti Money Laundering (AML) VI yang digelar oleh Universitas Trisakti yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 Februari 2021 di Pengadilan Militer II-10 Semarang.

National Moot Court Competition atau Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional merupakan kompetisi bergengsi mahasiswa fakultas hukum yang di ikuti oleh Seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia.

Tim Delegasi dari Unit Peradilan Semu FH UNNES berhasil menjuarai NMCC yang biasa mengalahkan tiga delegasi lain yang lolos ke babak final. Juara kedua sendiri diraih oleh Universitas Atmajaya dan Juara Ketiga diraih oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

“Saya sangat bangga dengan mahasiswa FH UNNES yang masih sangat antusias untuk mengukir prestasi walaupun di masa pandemi seperti sekarang ini. Semoga hal ini menjadi pacuan untuk mahasiswa lainnya untuk selalu bersemangat mengukir prestasi” tutur Dekan FH Rodiyah SPd SH MSi.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengapresiasi prestasi yang diraih dilegasi tim delegasi dari Unit Peradilan Semu FH UNNES.

“Alhamdulillah selamat dan sukses, hebat semua mahasiswa tim delegasi UPS FH UNNES,” ucap Prof Fathur.

Sementara itu, Setyo Dwi Nugroho Ketua Delegasi Tim Unit Peradilan Semu FH UNNES menyampaikan Kompetisi peradilan semu tingkat nasional merupakan kompetisi yang sangat seru dan menantang.

“Kita ditantang untuk bersimulasi sidang layaknya praktisi di persidangan. Dalam kompetisi ini tidak hanya pegalaman yang bisa kami dapatkan namun banyak edukaai yang kami pelajari. Saya sangat bersyukur karena bisa meraih juara ini, awalnya saya tidak menyangka kami bisa mendapatkan penghargaan ini karena bersaing dengan delegasi dari universitas ternama,” ucapnya.

Selain itu, dosen pembina UPS FH UNNES Muhammad Azil Maskur SH MH memberikan apresiasi dan selamat untuk delegasi UPS FH UNNES.

“Selamat dan sukses, semoga UPS FH Unnes semakin jaya,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X