UKM Petanque UNNES Melangkah ke Tingkat Internasional

Sabtu, 26 Januari 2019 | 10:09 WIB


UKM Petanque UNNES Melangkah ke Tingkat Internasional

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Petanque Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil menyabet medali perunggu dalam International Turnamen Double Open Walikota Surakarta tahun 2019, Jumat-Minggu (25-27/1).

Perlombaan yang berlangsung di Alun-alun Kota Barat Surakarta ini diikuti oleh lima negara, yaitu Prancis, Thailand, Piliphina, Malaysia dan Indonesia. UNNES melalui UKM Petanque mengirimkan pasangan Soimah dari Jurusan Ilmu Keolahragaan dan Feiv Hidayat dari Jurusan Pendidikan Jasmani PGSD.

Pembina UKM Petanque UNNES Rivan Saghita Pratama SPd Mor menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan moril maupun materil sehingga UKM Petanque dapat berprestasi di kancah Internasional. Capaian ini sejalan dengan visi UNNES menjadi universitas berwawasan konservasi dan bereputasi Internasional. 

“Kami berharap prestasi yang diraih kali ini menjadi langkah awal untuk meraih prestasi-prestasi yang lebih gemilang di tahun 2019”, tuturnya. Petanque merupakan kegiatan olahraga asal Perancis yang bertujuan melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu (cochonet). Kaki pelempar harus berpijak pada lingkaran kecil yang telah ditentukan.  Di Indonesia olahraga ini termasuk permainan yang baru dikembangkan.

NidaMR (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 107 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X