Tujuh Bakal Calon Rektor UNNES Paparkan Visi Misi

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:25 WIB


Tujuh Bakal Calon Rektor UNNES Paparkan Visi Misi

Tujuh Bakal Calon Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) memaparkan visi misi dan program kerja. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian tahapan pemilihan Rektor UNNES periode 2022 -2026 di Ruang Senat Gedung Rektorat Kampus Sekaran Gunungpati Semarang, Rabu (18/5).

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui Rapat Senat Terbuka yang dipimpin langsung oleh Ketua Senat UNNES Dr Ir Sucipto MT IPM didampingi Sekertaris Senat Dr Arif Purnomo SPd SS MPd. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring yang disiarkan langsung melalu kanal YouTube UNNES yang dapat disaksikan langsung di seluruh fakultas dan lembaga di lingkungan UNNES.

Ketua Senat UNNES Dr Ir Sucipto menjelaskan pemaparan visi, misi dan program kerja Balon Rektor ini merupakan tahap penting untuk penyaringan calon rektor, setelah sebelumnya dilakukan penjaringan aspirasi dari seluruh keluarga besar UNNES.

Ketua panitia pemilihan Rektor UNNES 2022-2026 Muhammad Azil Maskur SH MH menyampaikan bahwa dari hasil pendaftaran, kemudian ditetapkan melalui penjaringan oleh Senat UNNES, terdapat 7 bakal calon rektor periode 2022 – 2026.

“Tujuh bakal calon ini merupakan putra-putra terbaik UNNES yang memiliki prestasi akademik luar biasa” terang Azil.

Azil menjelaskan, pada tahap penyampaian visi, misi dan program kerja dibagi menjadi 2 sesi yang dihadiri seluruh anggota Senat UNNES sejumlah 65 orang.

Pada kesempatan ini, tujuh Bakal Calon Tetap Rektor sesuai urutan huruf awal nama bakal calon memaparkan visi misi dan program kerja.

Dr Amir Mahmud SPd MSi mengusung visi Mewujudkan Education Mover Menuju Kecemerlangan Pendidikan Berkelas Dunia Berwawasan Konservasi.

Dr Hendi pratama SPd MA mengusung visi Building Academic Playgrounds for UNNES.

Dr dr Mahalul Azam MKes UNNES CENDEKIA (Conservation, Excellent International Reputation, Nasionalism, Digital Smart Campus, Equity, Knowledgeable, Innovation, Academic Integrity).

Prof Dr S Martono MSi mengusung visi Membangun UNNES untuk Masa Depan Indonesia dan Dunia.

Prof Dr Subyantoro MHum mengusung visi UNNES OPTIMA (Organisasi pembelajar, Prima dalam pelayanan, Transformasi berkelanjutan, Inovatif memacu produktivitas, Mandiri mewujudkan kesejahteraan, Adaptif terhadap perubahan).

Prof Dr Wasino MHum Membangun Jembatan Emas dalam Transisi UNNES dari Tata Kelola BLU menjadi PTNBH yang Mandiri, Berkelas Dunia dan Berwawasan Konservasi.

Dr Wirawan Sumbodo MT mengusung visi Membangun UNNES Unggul Berkelas Dunia.

Setelah agenda penyampaian visi dan misi tersebut, dilanjutkan dengan Rapat Senat Tertutup untuk menilai dan memilih tiga calon rektor.

“Setelah Rapat Senat Terbuka dalam rangka penyampaian visi, misi dan program kerja Bakal Calon Rektor akan dilanjutkan dengan Rapat Senat tertutup kemudian untuk memilih tiga calon rektor yang lolos berdasarkan suara paling banyak,” pungkas Azil Maskur.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X