Training Spiritual Bersama LK dan UKM: Upaya Ikhtiar Menjadi Insan yang Bertakwa

Sabtu, 25 Mei 2019 | 9:58 WIB


Training Spiritual Bersama LK dan UKM: Upaya Ikhtiar Menjadi Insan yang Bertakwa

Keutamaan bulan suci ramadan salah satunya adalah dapat membentuk insan yang bertakwa.

Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini UNNES mengadakan Training Spiritual bagi para mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Jumat (24/5) di Gedung Rektorat, Sekaran, Gunungpati.

Turut hadir, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd beserta pejabat kemahasiswaan dilingkungan Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Sementara itu, hadir memberikan tausiah, Ahmad Miftahuddin BA MA yang menyampaikan materi mengenai keutamaan bulan suci ramadan.

“Dengan puasa kita bisa menjadi lebih bertakwa asalkan kita bisa menjaga keikhlasan dan diniatkan karena Allah SWT,” paparnya menjelaskan.

Dosen Bahasa Arab itupun mengungkapkan harapannya kepada semua yang hadir, agar dapat mengambil pelajaran di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini.

“Kita sama-sama berharap, semoga bulan suci ini menjadi upaya ikhtiar kita untuk menjadi insan yang lebih bertakwa,” jelasnya.

Selain bertujuan untuk memberikan wawasan seputar islam khususnya bulan ramadan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat keakraban antar LK dan UKM.

Dwi Hermawan & Mutiah Karim (Student Staff)


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 133 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X