Tommi Yuniawan Doktor ke-8 Ekolinguistik di Indonesia

Selasa, 16 Januari 2018 | 11:22 WIB


Tommi Yuniawan Doktor ke-8 Ekolinguistik di Indonesia

Menurut Prof Dr Aron Meko Mbete penguji I dari Universitas Udayana Bali, Tommi Yuniawan dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini merupakan Doktor ke- 8 Ekolinguistik di Indonesia. Ini merupakan Doktor langka, mudah-mudahan ilmunya bisa bermanfaat secara luas.

Ketua sidang Ujian Terbuka Promosi Doktor Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat membacakan hasil ujian menyampaikan, kami bangga dan menyampaikan selamat kepada Tommi Yuniawan telah berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Pendidikan Bahasa Pascasarjana UNNES. Tommi merupakan doktor ke 316 di UNNES dan ke 58 di Program Studi (Prodi) Ilmu Pendidikan Bahasa Pascasarjana UNNES.

Selain itu, Prof Fathur juga menambahkan bahwa Tommi ini juga menjadi Doktor Pertama Ekolinguistik Konservasi, Senin (15/1/2018) di kampus Pascasarjana UNNES Jalan Kelud Utara III Semarang.

Tommi dengan bimbingan Prof Dr Fathur Rokhman MHum (promotor), Sekretaris Prof Dr H Achmad Slamet MSi, Prof Dr Rustono MHum (Kopromotor), dan Dr Hari Bakti Mardikantoro MHum (Anggota promotor) berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul Khazanah dan Literasi Ekoleksikon dalam Teks Berita Konservasi di Media Massa: Kajian Ilmu Pendidikan Bahasa kepada penguji Prof Dr Aron Meko Mbete penguji I dari Universitas Udayana Bali, Prof Dr Agus Nuryatin MHum penguji II, dan Prof Dr Ida Zulaeha MHum penguji III.

Tommi dinyatakan lulus para penguji dengan predikat Sangat Memuaskan, indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,92.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 692 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X