Tingkatkan Produktivitas Riset dan Inovasi, LPPM Launching SIMPPLE-Mas

Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:52 WIB


Tingkatkan Produktivitas Riset dan Inovasi, LPPM Launching SIMPPLE-Mas

Untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi, LPPM Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Focus Grup Discussion (FGD) Cendikia Kelas Dunia dengan Tema “Peningkatan Produktivitas Riset dan Inovasi”  menghadirkan Dr Firman Mangasa Simanjuntak, Ph.D Research Associate World Premier Research Center Initiative-Advanced Institute for Materials Research, Tohoku University-Japan Rabu (21/8) di ruang Borobudur Gedung Prof Dr Retno Sriningsih Satmoko.

Kegiatan ini bertujuan mempertemukan akademisi luar negeri dengan akademisi dalam negeri untuk berkolaborasi menghasilkan karya bagi peningkatan mutu sumber daya manusia serta daya saing bangsa.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum menyambut baik kegiatan ini karena sejalan dengan upaya UNNES menuju cluster satu. Rektor menyampaikan , UNNES terus berkomitmen mengembangkan SDM dalam penelitian, sebagaimana tri dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. “Kita tingkatkan penelitian di Unnes dengan setiap dosen wajib meneliti, dan kemudian wajib melakukan publikasi internasional,” ungkapnya.

Pada kegiatan yang diikuti dosen dan mahasiswa ini, Ketua LPPM UNNES Dr Suwito Eko Pramonono MPd turut melaunching SIMPPEL-MAS. SIMPPEL-MAS adalah sistem informasi pencairan dana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sistem ini dikembangkan dalam rangka untuk meningkatkan layanan pencairan dana penelitian dan pengabdian.  Sistem yang berbasis kebutuhan ini menuntut peneliti dan pengabdi untuk aktif mengajukan pencairan dana penelitian dan pengabdiannya secara mandiri.  Diharapkan melalui SIMPPEL-MAS dapat meningkatkan kinerja LPPM pada Umumnya. (Nining Wahyuningsih)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 301 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X