Tingkatkan Prestasi, Pengurus dan Dosen Pendamping UKM Bela Diri UNNES Audiensi Dengan Rektor

Kamis, 20 Juni 2019 | 15:26 WIB


Tingkatkan Prestasi, Pengurus dan Dosen Pendamping UKM Bela Diri UNNES Audiensi Dengan Rektor
SIHONO/HUMAS

Tiga belas mahasiswa pengurus dan empat dosen pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) beladiri beraudiensi dengan Rektor untuk meningkatkan prestasi, Kamis (20/6/2019) di rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Mereka yakni pengurus UKM silat, Tae Kwon Do, Karate, Wushu, Kempo, dan Tarung Derajat. Dosen pembina Drs Endro Puji Purwono MKes, Ipang Setiawan SPd MPd, Hadi SPd MPd, dan Dhias Fajar Widya Permana SSi, MOr.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyambut gembira pengurus dan dosen pembina melakukan koordinasi semacam ini untuk meningkatkan prestasi.

Prof Fathur menyampaikan, pengurus dan anggota UKM UNNES sudah ada beberapa prestasi ditingkat nasional maupun internasional. Prestasi itu menjadi kebanggaan UNNES. Untuk itu prestasi di masing-masing UKM perlu ditingkatkan lebih baik lagi.

“Saya senang kegiatan UKM karena arah dan tujuannya terarah serta menghargai prestasi,” kata Prof Fathur.

Prestasi itu, kata Prof Fathur, meliputi prestasi akademik dibuktikan dengan IPK tinggi dan lulus tepat waktu, prestasi nonakademik (soft skills), kemudian prestasi dengan bakat dan minat.

Mahasiswa bergabung menjadi anggota UKM itu banyak manfaatnya diantaranya untuk meningkatkan bakat dan minat, berdisiplin, membangun mentalitas, dan bisa sukses karena berkarakter.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 159 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X