Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi, Rektor UNNES Resmikan PKM FT

Jumat, 25 November 2022 | 11:40 WIB


Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi, Rektor UNNES Resmikan PKM FT

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr S Martono MSi meresmikan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Fakultas Teknik, Jumat (25/11).

Prof Martono menyampaikan, PKM Fakultas Teknik ini merupakan upaya untuk lebih meningkatkan kreativitas dan inovasi bagi mahasiswa.

“Ini yang semestinya dilakukan Bapak kepada anaknya untuk memberikan rumah untuk tempat berdiskusi, berdialog, dan kreativitas,” ucap Rektor UNNES.

Prof Martono mengatakan bahwa PKM FT dapat menciptakan ekosistem untuk peningkatan kreativitas mahasiswa.

“Harapan kami tempat ini dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa yang terstruktur, sistematis, dan masif.”  ujar Rektor UNNES.

Prof Martono menjelaskan ekosistem yang ia maksud adalah menjadikan PKM sebagai sebuah ajang untuk menuangkan kreativitas mahasiswa.

Selain itu, lingkungan kampus juga mendukung terjadinya suasana akademik yang kondusif yang bisa meningkatkan kreativitas mahasiswa.

“Jadi PKM ini jangan dialih fungsikan menjadi asrama. Kami kepengin menciptakan suasana akademik yang kondusif. Semoga dengan ini dapat menghasilkan pemikiran, artikel, maupun inovasi dari mahasiswa,” terang Prof Martono.

Dekan FT UNNES Prof Dr Nur Qudus MT IPM menyampaikan PKM FT diharapakan dapat memfasilitasi Badan Semi Otonom (BSO) mahasiswa.

“PKM FT ini kamu renovasi dengan menambahkan lantai 2 yang dilengkapi dengan ruang-ruang untuk himpunan mahasiswa, untuk rapat dan untuk kegiatan diskusi,” jelasnya.

 

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X