Tingkatkan Kompetensi, Satpam UNNES Selenggarakan Pelatihan Tanggap Bencana

Senin, 26 September 2022 | 15:04 WIB


Tingkatkan Kompetensi, Satpam UNNES Selenggarakan Pelatihan Tanggap Bencana

Satuan Pengamanan (Satpam) di lingkungan Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan pelatihan tanggap bencana pada Sabtu (24/9) bertempat di Wall Climbing UNNES.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi Satpam dan mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Unit Reskrim Polsek Gunungpati dan Dinas Kebakaran Kota Semarang.

Kepala Biro Umum, Hukum, dan Kepegawaian (BUHK) UNNES Widi Widayat SPd menekankan pentingnya upaya meningkatkan kompetensi Satpam.

“Satpam itu memiliki tugas yang mulia, yakni melayani masyarakat. Wajah pertama yang dilihat ketika ada orang yang datang ke UNNES, ya satpam UNNES. Jadi pelayanan yang ramah dan kompetensi yang tinggi bagi satpam adalah suatu keharusan. Hal tersebut juga harus didukung dengan adanya integritas, kompetensi, dan loyalitas,” ungkapnya.

Selain Kepala BUHK, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Koordinator Bagian Umum BUHK UNNES Eko Febrianto SPd MKom.

“Tentu harapannya setelah mengikuti pelatihan ini, kompetensi para Satpam menjadi meningkat. Mereka diharapkan mempunyai kemampuan penanganan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ilmu yang didapat juga bisa bermanfaat untuk masyarakat luas dalam penanganan kebakaran,” ujar Eko Febrianto SPd MKom.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X