Tim Tonis Putri UNNES Sabet Juara 2 Walikota Cup Semarang

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:08 WIB


Tim Tonis Putri UNNES Sabet Juara 2 Walikota Cup Semarang

Kali Pertama Kejuaran Turnamen Tonis Walikota Cup tahun 2022 telah digelar Sabtu-Minggu (21-22/5) di Lapangan Tonis Perumahan Kinijaya Kedungmundu Kota Semarang.

Dalam turnamen tersebut Tim Tonis Putri Universitas Negeri Semarang (UNNES) (Wahyu Lestari-Rohmawati) berhasil meraih juara dua sedangkan tim tonis putra baru mampu bertahan di delapan besar.

Drs Tri Nurharsono MPd, Dosen FIK sekaligus Pengurus Tonis Seluruh Indonesia mengatakan Kejuaraan Tonis pada acara Walikota Cup tersebut mendapat apresiasi positif dari Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi). Ia mengatakan Peserta Tonis kali ini diikuti oleh 16 Club Tonis se Kota Semarang.

“Ini membuktikan Cabang OLahraga Tonis telah mendapat respon masyarakat yang sangat baik khususnya di Kota Semarang” ujarnya.

Sementara itu, ia juga mengungkapkan cabor tonis ini akan diikutkan di Federasi Olahraga Daerah (FORDA) Jateng di GOR Satria Purwokerto serta menjadi salah satu cabang olahraga rekresai masyarakat dalam Federasi Olahraga Nasional (FORNAS) di Sumsel, yang diikuti oleh 17 Provinsi Se-Indonesia.

Hendi, Walikota Semarang saat penyerahan hadiah kejuaraan Walikota Cup (22/5) menuturkan apresiasi sangat baik bahwa tonis bisa menjadi salah satu olahraga yang murah, sehat dan pilihan masyarakat kota semarang. Ia berjanji turnamen Walikota Cup akan diselenggarakan rutin  setiap tahun. Hendi juga bangga ternyata tonis merupakan hasil cipta dosen UNNES yang juga asli warga kota semarang.

Rektor UNNES, Prof Fathur Rokhman, saat ditemui tim Tonis UNNES mengatakan selamat atas peraihan juara dua. Ia sangat mengapresiasi kejuaraan tonis ini.

“Silahkan Tim UNNES diperkuat dengan menjadi Club Tonis yang handal, dan ke depan baik Tim Putri dan Tim Putri bisa meraih juara di FORDA dan FORNAS, UNNES akan selalu mendukung”, tuturnya.

Guru Besar FBS UNNES itu juga akan memfasilitasi pegiat tonis dengan segera membuat 4 lapangan tonis berstandar internasional di belakang kolam renang yang menyesuaikan dengan master plan UNNES.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X