Tim Mahasiswa UNNES Rebut 3 Medali Ajang Internasional AISEEF 2021

Selasa, 2 Maret 2021 | 9:26 WIB


Tim Mahasiswa UNNES Rebut 3 Medali Ajang Internasional AISEEF 2021

Tiga Tim mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) merebut tiga medali di kejuaraan tingkat internasional dalam ajang Asean Innovative Science Environmental and Entrepreneur Fair (AISEEF) 2021 . Dalam perlombaan yang digelar secara virtual oleh IYSA (Indonesian Young Scientist Association) ini, tiga tim mahasiswa UNNES berkolaborasi dari berbagai fakultas dan mendapatkan dua Silver Medal, serta satu Bronze Medal.

Tim pertama terdiri atas Melissa Salma Darmawan, (Pendidikan IPA 2018), Rahma Annisa Izzania, (Pendidikan Kimia 2018), Achmad Rizal Firmansyah, (Teknik Mesin 2018), Naila Khoirina, (Teknik Kimia 2018), dan Futwi Larasati, (Pendidikan Bahasa Inggris 2018) memperoleh Silver Medal yang dibimbing oleh Prasetyo Listiaji SPd MSc dengan judul karya “E-WAK:Fish Drying System Using Solar Panels and Sensor Controller Based Internet of Things as Environmentally Friendly Technology”.

Tim kedua terdiri atas Desy Hikmatul Siami, (5213418004/Teknik Kimia 2018), Achmad Rizal Firmansyah (Teknik Mesin 2018), Misbahul Hadi (Teknik Kimia 2019), Mega Putri Haliza (Teknik Sipil 2019), dan Lenita Eka M (Pend tata kecantikan 2019) memperoleh Silver Medal dengan judul karya “GPM (Geopolymer Mortar) The Utilization of Incinerator Ash Medical Waste as Raw Material for Geopolymer Mortar in Order to Conserve in Indonesia”.

Selain itu, Tim ketiga yakni Muhammad Adnan Bayu Setiawan (Teknik Mesin 2018), Novita Eka Cahyaningrum (Teknik Kimia 2019), Abdul Rachman Al Qudus (Teknik Mesin 2019), Baharudin Priwintoko (Teknik Mesin 2018), Yulfa Arief Bahtiyar (Pend Teknik Mesin 2019) membawakan penelitian berjudul “Smart Eco Exhaust, Air and Sound Free Pollution Innovation with Cooler Safety Material Based on Silica Aerogel and Tamarind (Tamarindus Indica) Fruit Shell Carbon Active”.

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengapresiasi capaian prestasi Tim mahasiswa UNNES.

“Kita patut berbangga pada mahasiswa yang terus mengukir prestasi. Terima kasih juga kepada para dosen yang selalu membimbing. UNNES akan terus mendorong Prestasi mahasiswa untuk bersanding dan bersaing dikancah nasional dan international,” jelas Rektor.

Capaian prestasi ini, tambah Rektor, semakin meneguhkan UNNES sebagai Perguruan Tinggi yang bereputasi internasional dan memiliki mahasiswa yang berkualitas unggul yang mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya.

“Tradisi semacam ini harus terus dikembangkan, kita harus selalu siap untuk berkompetisi. Hanya mereka yang memiliki mental yang kuat yang dapat menjadi juara” pungkas Profesor dalam bidang Lingusitik tersebut.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X