Tiada Henti, UNNES Terus Ukir Prestasi Mahasiswa

Rabu, 15 Juni 2022 | 13:02 WIB


Tiada Henti, UNNES Terus Ukir Prestasi Mahasiswa

Universitas Negeri Semarang (UNNES) merupakan salah satu perguruan tinggi
negeri yang memiliki tradisi tiada hari tanpa prestasi dan inovasi. Sebagai perguruan tinggi akreditasi unggul, UNNES berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia nasional.

Salah satu upaya yang dilakukan UNNES yakni mendorong dan mendukung mahasiswa untuk berprestasi.

Terbukti, berbagai prestasi di raih mahasiswa UNNES, yang terbaru tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES menjadi juara umum pesta olahragaan dalam kejuaraan renang antar perguruan tinggi se-Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 8-9 Juni 2022.

Tiga mahasiswa tersebut berhasil membanggakan UNNES dengan meraih 5 medali emas, dan 3 medali perak.

Mereka yakni Hanna Christina Purnanida Mahasiswa prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Ahnaf Kamal Pasya mahasiswa prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga, dan Febriana Wahyu Wijayanti mahasiswa prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

Hanna meraih medali emas pada kategori 50 m gaya kupu, pada 200 m gaya ganti Hanna meraih emas, dan kategori 100 m gaya kupu, ia mendapatkan medali perak.

Ahnaf Kamal meraih medali perak pada kategori 50 m gaya dada dan 100 meter gaya dada. Sedangkan Febriana meraih emas pada 50 M gaya bebas, 100 M gaya punggung dan 100 M gaya bebas.

Di sisi lain, mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNNES Dewi Oktaviani juga berhasil meraih juara 1 bidang inovasi teknologi dalam ajan Seleksi Lomba Pemuda Pelopor Kota Jakarta pada 7 Juni 2022. Tak hanya Dewi, mahasiswa PG Paud atas nama Ishla Riezki Nuswantara berhasil menjadi juara favorit lomba siar dan galaksiar yang diselenggarakan oleh New PLBS Polines.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial UNNES turut mengukir nama emas. Yogi Alfito Valentino dan Triana Wijayanti mahasiswa Pendidikan IPS berhasil menyabet juara 1 dan sekaligus juara favorit tingkat nasional pada lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan Universitas PGRI Mahadewa Indonesia.

Selain Itu, Mahasiswa prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik UNNES, Gema Aditya M berhasil juara 3 pada lomba nasional Paper Change Maker Competition yang diselenggarakan Event Future Leader.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan rasa syukur juga patut kita panjatkan karena pada usianya yang ke-57 ini berbagai prestasi lembaga dan mahasiswa terus UNNES torehkan.

“Alhamdulillah sudah sepatutnya kita beryukur sembari terus meningkatkan kinerja kita di waktu-waktu yang akan datang. Ini merupakan prestasi luar biasa yang diraih mahasiswa UNNES. Prestasi ini dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi mahasiswa,” jelasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X