Terima Kunjungan Kerja UNSOED, Rektor UNNES: Pengadaan Barang Jasa di UNNES Sehat dan Tersistem

Jumat, 23 April 2021 | 11:16 WIB


Terima Kunjungan Kerja UNSOED, Rektor UNNES: Pengadaan Barang Jasa di UNNES Sehat dan Tersistem

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman Hum menerima kunjungan studi banding dari Rektor Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Prof Dr Ir Suwarto MS di Gedung Rektorat dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat, Jumat (23/4).

Dalam kesempatan ini, Rektor UNSOED Prof Dr Ir Suwarto MS menyampaikan tujuan kunjungan UNSOED kali ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang Pengadaan Barang dan Jasa di UNNES yang akan diterapkan kedepannya di UNSOED.

Menurutnya, dipilihnya UNNES sebagai tempat belajar maupun studi banding Pengadaan Barang dan Jasa karena UNNES menerapkan tata kelola yang sehat dan sebagai percontohan Universitas BLU yang ada di Indonesia serta sebagai Universitas terbaik pertama Nilai Kinerja Anggaran Tahun Anggaran 2020.

Di dampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono MSi, Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan UNSOED memilih UNNES sebagai tujuan studi banding tentang pengadaan barang dan jasa.

“Di hari Jumat ini UNNES menerima tamu yang luar biasa, selamat datang kepada sahabat saya Prof Dr Ir Suwarto MS mudah-mudahan membawa keberkahan karena tamu di hari jumat atau di bulan Ramadhan itu setiap langkahnya terhitung membawa kebaikan karena itu kita bersama-sama membagi pengalaman dan belajar tentang keilmuan dalam pengembangan kampus,” kata Prof Fathur Rokhman.

Dalam kesempatan ini, Prof Fathur menjelaskan sebagai Universitas Badan Layanan Umum yang memperoleh terbaik pertama Nilai Kinerja Anggaran Tahun Anggaran 2020 oleh Kemendikbud RI, UNNES menerapkan Tata kelola Pengadaan Barang dan Jasa yang sehat.

“Kampus yang sehat itu penting dalam pengadaan barang dan jasanya, kemudian sehat asetnya, alhamdulillah di UNNES juga sehat dalam tata kelola keuangan,” jelas Prof Fathur.

Selain itu, Rektor UNNES juga mengatakan pengadaan barang dan jasa yang ada di UNNES sudah sangat tersistem dengan baik.

“Alhamdudlilah pengadaaan barang dan jasa yang ada di UNNES sudah tersistem sehingga tidak ada kebocoran,” ucapnya.

Lebih lanjut, Prof Fathur menekankan untuk terus mempererat kerjasama dalam upaya menumbuhkan kapasitas yang memiliki kompetensi di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Terimakasih rawuhnya Pak Rektor UNSOED karena itu kita bersama-sama membangun kerjasama semakin erat dan membangun kapasitas yang sehat, pungkasnya.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNSOED Prof Dr Hibnu Nugroho SH MH, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas Dr Ir V Prihananto MSi dan Tim Pengadaan Barang dan Jasa UNSOED.

Hadir pula, Kepala Biro, Kepala ULP UNNES, dan Tim Pengadaan Barang dan Jasa UNNES serta Tim Aset UNNES.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X