Teliti Peran Perempuan dalam Rekruitmen Legislatif, Puji Lestari Raih Gelar Doktor

Rabu, 12 Juni 2019 | 14:40 WIB


Teliti Peran Perempuan dalam Rekruitmen Legislatif, Puji Lestari Raih Gelar Doktor

Gelar doktor merupakan sebuah pengakuan bahwa seseorang telah lulus dari level “pendidikan formal” yang paling tinggi. Untuk dapat menyandang gelar tersebut, seorang calon doktor atau yang sering disebut promovendus harus melakukan penelitian yang nantinya akan dipertanggung jawabkan melalui mekanisme sidang terbuka.

Ialah Puji Lestari SPd MSi yang berhasil mempertahankan disertasinya dihadapan dewan penguji pada Senin (10/6).

Ketertarikannya pada perjuangan perempuan dalam dunia politik terutama berkenaan dengan keterwakilan legislatif, berhasil menghantarkannya meraih gelar doktor Ilmu Sosial dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro (Fisip Undip).

Di hadapan dewan penguji yang terdiri dari Prof Dr Sri Suwitri MSi (Promotor), Dr Ari Pradhanawati MS (Co Promotor), Dr Nur Hidayat Sardini MSi (Co Promotor), Yuwanto PhD (penguji internal), dan Prof Dr Tri Marhaeni Pudji Astuti MHum (penguji eksternal), dosen yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Laboratorium (Kalab) Jurusan Politik dan Kewarganegaraan (PKn) ini berhasil mempertahankan buah pemikirannya dalam sebuah disertasi yang berjudul “Perempuan dalam Rekruitmen Legislatif di Jawa Tengah”.

Koordinator Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) UNNES itu berhasil menyelesaikan pendidikan doktoralnya hanya dalam 3 tahun 8 bulan dengan perolehan IPK 3,75 yang bepredikat Cumlaude.

“Saya sangat bersyukur atas kelancaran ujian doktor ini. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kelancaran studi doktoral saya”, ungkap Puji dengan penuh syukur.

Dosen Jurusan Politik dan Kewarganegaraan itu berharap, capaian ini akan menghantarkannya untuk lebih berkontribusi bagi lembaga dan memberikan sumbangsih keilmuan pada masyarakat luas.

Capaian Puji ini menjadi bukti, sebagai rumah ilmu pengembang peradaban, secara konsisten UNNES tengah menunjukkan sikapnya untuk memberikan dorongan peningkatan kualitas, kualifikasi, dan kompetensi bagi dosen, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa.

Upaya ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan UNNES yang mendunia untuk Indonesia dan bersiap meraih predikat Perguruan Tinggi Kluster I dan PTN Badan Hukum.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 760 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X