Teguhkan Konservasi, Imake UNNES Lakukan Aksi Bersih Pantai

Selasa, 20 Februari 2018 | 17:33 WIB


Teguhkan Konservasi, Imake UNNES Lakukan Aksi Bersih Pantai

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kebumen (Imake) Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan aksi bersih pantai pada Sabtu (17/2) di Pantai Bocor Setrojenar, Buluspesantren, Kebumen.

Agenda bersih pantai semacam ini merupakan program kerja tahunan yang selalu mengalami peningkatan partisipan dan kemeriahan acara.

Ketua Imake UNNES Teddy Nurrohman menyampaikan kegiatan bertujuan untuk meneguhkan eksistensi UNNES sebagai kampus konservasi.

“UNNES merupakan kampus konservasi, melindungi kelestarian alam. Di sisi lain Kebumen merupakan surganya pantai di Jawa Tengah, dengan aksi ini kami ingin menyampaikan bahwa menjaga kebersihan pantai menjadi kewajiban kita bersama,” Jelas Teddy.

Aksi sosial yang diikuti oleh 148 partisipan ini, dimulai dengan apel yang dipimpin oleh Pembina Imake UNNES Rudi Salam MPd.

“Agenda tahunan ini,  merupakan wujud kepedulian mahasiswa UNNES yang sekaligus putra daerah Kebumen dalam menjaga kelestarian dan keberlangsungan alam. Setelah apel, kegiatan akan dilanjutkan dengan penanaman pohon, selusur pantai dengan berbekal trash bag, hingga ke permainan outbond pantai nantinya,” jelas Dosen Fakultas Ilmu Sosial tersebut.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.00 hingga 13.00 WIB ini, mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Media setempat Kebumen Ekspres memberitakan, sebanyak 103 warga setempat turut berpartisipasi dan menyambut kegiatan ini dengan antusias, gembira, dan rasa bangga.

Senada dengan pemberitaan Kebumen Ekspres, salah seorang warga setempat, Feril mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan oleh Imake UNNES tersebut.

“Kegiatan semacam ini patut dicontoh oleh organisasi daerah dari kampus dan daerah lainnya,” harap Feril.

Menurutnya, Media elektronik Kebumen pun memberikan apresiasi yang besar pada Imake UNNES. Hal tersebut, ditandai dengan on air nya Imake UNNES di salah satu radio swasta di Kebumen pada sore harinya.

Kegiatan ditutup dengan makan kudapan bersama, yang telah disediakan oleh panitia.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 390 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X