Technopreneur: Belajar Wirausaha melalui KMMI

Kamis, 15 Juli 2021 | 20:28 WIB


Technopreneur: Belajar Wirausaha melalui KMMI

Ada kabar gembira bagi rekan-rekan mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan Merdeka Belajar di Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Rekan-rekan mahasiswa kini dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) yang merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar.

KMMI merupakan program short course kolaborasi antara perguruan tinggi dan dunia industri yang dapat dikonversi menjadi SKS (rekognisi mata kuliah).

Dari berbagai program KMMI yang ditawarkan oleh UNNES, Technopreneur bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Technopreneur adalah salah satu course dari program KMMI yang diinisiasi dari hasil kerja sama antar program studi S-1 Sistem Informasi FMIPA UNNES dan PT. Herba Emas Wahidatama (HEW).

Technopreneur memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk membangun pondasi bisnisnya sejak duduk di bangku kuliah. Technopreneur berusaha mengenalkan kegiatan kewirausahaan yang berwawasan lingkungan dengan memanfaatkan teknologi digital untuk para pemula.

Kolaborasi Prodi S-1 Sistem Informasi dan PT. HEW melalui Technopreneur berusaha mengenalkan iklim dunia usaha kepada rekan-rekan mahasiswa yang ingin memiliki pengalaman wirausaha yang sesungguhnya.

Beberapa materi yang ditawarkan pada course Technopreneur diantaranya adalah tentang membangun mindset dan mental sebagai wirausahawan yang berwawasan lingkungan, bisnis dan strategi produk yang ramah lingkungan, ekosistem technopreneurial, sampai dengan praktikum di dunia nyata yang nanti disupervisi oleh dosen pengampu yang mempunyai kepakaran di bidang kecerdasan buatan dan kecerdasan bisnis.

Melalui course ini, diharapakan mahasiswa dapat menjadi teknopreneur muda berwawasan lingkungan dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Bagi rekan-rekan mahasiswa yang berminat, dapat segera mendaftarkan diri melalui laman https://kmmi.kemdikbud.go.id. Akan ada banyak keuntungan yang bisa didapat dalam course ini. Sayangnya, kuota hanya tersedia untuk 120 mahasiswa yang lolos seleksi. Jadi buruan, baca seluruh ketentuan dan persyaratannya lalu daftar deh. Jangan lupa, minta izin pada penanggung jawab di kampus kalian (Ketua/Dekan/Direktur) menggunakan surat yang tertera pada bagian lampiran.

Selamat Belajar, Salam Merdeka Belajar…

Link Surat Izin Mengikuti KMMI: https://bit.ly/LoA-Techno


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X