Tahun Internasionalisasi, UNNES Harus Lakukan Kolaborasi Inovasi

Sabtu, 16 Desember 2017 | 8:00 WIB


Tahun Internasionalisasi, UNNES Harus Lakukan Kolaborasi Inovasi

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan pertemuan dalam rangka Pemantapan Program Strategis 2018, Jumat (15/12) di Swiss Belinn Saripetojo Solo.

Dalam pengarahannya, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan program strategis UNNES pada tahun internasionalisasi 2018. Hal ini penting, terutama terkait dengan internasionalisasi, UNNES akan melakukan lompatan yang lebih tinggi untuk standar mutu di UNNES dan dapat meningkatkan kualitas standar mutu. Rektor menambahkan, UNNES dan segala unsur di dalamnya perlu berbenah diri seperti penguatan program studi, meningkatkan standar layanan dan mutu UNNES. Kegiatan ini juga diselenggarakan untuk mengevaluasi kegiatan tahun 2017 dan perencanaan tahun mandiri UNNES 2019.

Sementara itu, Dewan Pengawas UNNES Dr Agus Puji Prasetyo mengemukakan, UNNES harus melakukan membangkitkan kolaborasi inovasi jika ingin bersaing secara internasional. Dr Agus menuturkan, kolaborasi sebagai kunci sukses dalam inovasi. Kita harus menyadari bahwa tidak semua dapat dilakukan hanya dengan mengandalkan pada sumber-sumber internal. Oleh karena itu, kita juga melihat dunia luar dan mengajak organisasi lain sebagai mitra, sehingga bisa saling bertukar pengalaman dan keterampilan.

Dalam kesempatan ini juga diumumkan hasil penilaian sebagai fakultas dengan peringkat kinerja terbaik. Secara berurutan, peringkat penilaian kinerja fakultas adalah sebagai berikut:
Bidang Akademik:
1. FMIPA
2. FT
3. FE
Bidang Umum dan Keuangan
1. FMIPA
2. FBS
3. FIS
Bidang Kemahasiswaan
1. FIK
2. FIP
3. FE
Bidang Kerjasama
1. FT
2. FIK
3. FMIPA

Juara Umum

1. FMIPA
2. FIK
3. FT

 

 


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 601 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X