SUPERCAMP Training FIS UNNES 2020: Membina Mahasiswa Berjiwa kompetitif

Senin, 10 Agustus 2020 | 8:40 WIB


SUPERCAMP Training FIS UNNES 2020: Membina Mahasiswa Berjiwa kompetitif

Tim Peneliti Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar program riset aksi berupa training khusus untuk pencapaian prestasi dan reputasi mahasiswa FIS yaitu Training SUPERCAMP Candradimuka.

Tim yang beranggotakan dosen Fakultas Ilmu Sosial (FIS) ini yakni Kuncoro Bayu Prasetyo SAnt MA, Didi Pramono MPd dan Noviani Achmad Putri SPd MPd.

Prof Dr Eva Banowati MSi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIS saat membuka kegiatan menyampaikan, kegiatan ini akan berlangsung sampai 14 Agustus 2020 diikuti oleh 12 mahasiswa terpilih dari semua jurusan dan prodi di FIS semester 3 dan 5.

Beliau juga mengemukakan, Supercamp Training ini merupakan upaya yang dilakukan untuk membantu peningkatan capaian prestasi dan reputasi mahasiswa FIS sehingga dapat lebih meningkatkan reputasi FIS di lingkungan UNNES maupun skala yang lebih luas.

Selain itu, juga sebagai bagian dari kontribusi dan kepedulian warga fakultas terhadap pembinaan kemahasiswaan di FIS.

Prof Eva Banowati menyampaikan, program ini diharapkan menjadi cikal bakal lahirnya mahasiswa yang berjiwa berkompetitif dan siap bertarung dalam berbagai ajang kompetensi baik nasional maupun internasional yang memiliki karakter kolaboratif dan mampu bekerjasama dalam tim untuk pencapaian prestasi.

“Harapanya kegiatan ini melahirkan mahasiswa yang kompetitif. Selain itu kita juga mempunyai target kegiatan pelatihan Supercamp Training menghasilkan karya tulis dalam bentuk essei yang siap dilombakan dalam ajang kompetisi nasional, serta artikel ilmiah yang akan dipresentasikan dan dipublikasikan dalam konferensi internasional,” jelas Wakil Dekan Bidang 3 FIS.

Kegiatan dipandu oleh 3 instruktur yang ahli dibidangnya yakni Dr Atika Wijaya MSi sebagai instruktur klinik artikel, Harto Wicaksono SPd MA sebagai instruktur klinik Essai, dan Limpad Nurrahmad SPd MPd sebagai instruktur klinik Public Speaking.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X