Selenggarakan ICESI, Fakultas Ilmu Sosial Hadirkan Pembicara dari 3 Negara

Jumat, 19 Juli 2019 | 13:10 WIB


Selenggarakan ICESI, Fakultas Ilmu Sosial Hadirkan Pembicara dari 3 Negara

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS UNNES) sukses menyelenggarakan International Conference on Environment and Sustainability Issues (ICESI) 2019, Kamis hingga Jumat (18-19/7).

Dalam kegiatan yang bertempat di Noormans Hotel Semarang ini, kegiatan yang di ketuai oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Prof Dr Wasino MHum menghadirkan pembicara dari 3 negara.

Ialah peneliti masalah sosial dan lingkungan sekaligus dosen dari University of Western Australia (UWA) Australia Prof Greg Acciaioli PhD, peneliti dari Social Research Institute di Chulalongkorn University Thailand Kittisak Jermsittiparsert PhD, dan Profesor Sejarah Bidang Ekonomi dan Lingkungan dari Universitas Jember Indonesia Prof Drs Nawiyanto MA PhD.

Dalam laporannya, Prof Dr Wasino MHum menjelaskan, ICESI 2019 merupakan konferensi internasional yang berfokus mengangkat isu dan permasalahan lingkungan dan pembangunan keberlanjutan untuk berbagi ide dan temuan baru.

“ICESI akan concern mengenai permasalahan lingkungan dan pembangunan keberlanjutan. Nantinya, permasalahan tersebut akan dikaji dari perspektif ilmiah dan sosial, seperti dari sudut pandang geografi, sejarah, dan teori sosial”, ungkap Prof Wasino.

Guru Besar Jurusan Sejarah tersebut, menambahkan, artikel dari semua peserta akan dipublikasikan secara online dalam prosiding internasional, dan bagi artikel terpilih, nantinya akan dibantu untuk submit di jurnal bereputasi internasional yang terindeks Scopus.

Bertindak mewakili Rektor UNNES, Hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt membuka kegiatan secara resmi dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan.

“Saya sangat mendukung penyelenggaraan forum-forum ilmiah semacam ini. ICESI 2019 ini merupakan bukti nyata, bahwa, FIS berkomitmen mengembangkan keilmuan dan menyebarluaskan ide, gagasan, dan temuan penelitian di masyarakat,” jelas Prof Zaenuri.

Bagi akademisi UNNES, imbuhnya, menyebarluaskan gagasan merupakan perannya untuk turut serta meningkatkan reputasi UNNES di kancah internasional agar tetap sejajar dengan Perguruan Tinggi terbaik lainnya.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 348 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X