SMAN 1 Sumber Cirebon Kunjungi UNNES

Senin, 9 Desember 2019 | 11:51 WIB


SMAN 1 Sumber Cirebon Kunjungi UNNES

Sebanyak 370 siswa dan 20 guru pendamping SMAN 1 Sumber Cirebon melakukan kunjungan akademik ke Universitas Negeri Semarang (UNNES), Senin (9/12) di Auditorium Sekaran, Gunungpati.

Rombongan dipimpin oleh Jajuli SPd MM Wakil Kepala Bidang Humas diterima Kabag Akademik Prini Hapsari SPd MM.

Jajuli SPd MM menyampaikan, tujuan kami datang ke UNNES karena siswa-siswi kami banyak yang ingin menjadi guru dan UNNES merupakan salah satu PTN yang mencetak guru profesional.

Selain itu, untuk memperoleh informasi yang akurat mengenai penerimaan mahasiswa baru dan untuk memotivasi siswa-siswi kami guna melanjutkan sekolah ke jenjang Perguruan Tinggi.

Kepala UPT Humas UNNES Muhammad Burhanudin SS MA saat menjadi nara sumber menyampaikan, ada 3 jalur untuk masuk di UNNES yakni melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan seleksi Mandiri Reguler yang diselenggarakan oleh pihak UNNES.

Burhanudin juga menjelaskan, di UNNES juga menyediakan berbagai macam beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan juga bagi mahasiswa yang pandai namun kurang mampu dari segi ekonomi, diantaranya beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar), PPA, Super Semar, Jarum, BI, Bank BTN, Bank Niaga, dan Lazis dari UNNES.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X