SMAN 1 Karanggede Boyolali dan SMAN 1 Bantarbolang Pemalang Kunjungi UNNES

Kamis, 30 Januari 2020 | 13:11 WIB


SMAN 1 Karanggede Boyolali dan SMAN 1 Bantarbolang Pemalang Kunjungi UNNES

Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai Kampus LPTK menerima kunjungan sejumlah 320 siswa dari SMAN 1 Karanggede Boyolali dan 260 siswa dari SMAN 1 Bantarbolang Pemalang di Gedung Auditorium Prof Wuryanto Sekaran Gunungpati, kamis(30/1).

Rombongan di terima oleh Januharto Partono SPd Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik di dampingi pejabat terkait UNNES.

Ketua rombongan SMAN 1 Karanggede Najamudin SPd mengutarakan maksud kedatangannya yaitu untuk mendapatkan informasi tentang penerimaan mahasiswa bari di UNNES sekaligus tour keliling kampus untuk melihat secara langsung kampus UNNES.

Najamudin berharap dengan kunjungan ini para siswa memperoleh gambaran tentang prodi dan fakultas yang ada.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua rombongan SMAN 1 Bantarbolang Pemalang Drs Ariswahyudi, bahwa UNNES merupakan salah satu kampus favorit yang banyak diminati dari daerah kami.

Kepala UPT Humas UNNES Muhammad Burhanudin SS MA saat menjadi pemateri menjelaskan, untuk kuliah di UNNES ada tiga jalur masuk yaitu jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri UNNES.

UNNES juga menyediakan banyak beasiswa antara lain beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Lazis UNNES, Super Semar, Bidikmisi, Bank BTN, Bank Indonesia, Djarum Foundation, IM HERE, dan Afirmasi daerah 3T.

Hadir mahasiswa dari UKM Protokol Anton dan Fikri sebagai narasumber menyampaikan bahwa UNNES adalah kampus yang mendukung dalam meningkatkan kualitas mahasiswanya melalui fasilitas infrastruktur maupun kualitas dari tenaga pengajar.

Selain melalui kunjungan kunjungan kata Anton, informasi tentang penjelasan lengkap perihal pendaftaran dapat dilihat melalui media UNNES yaitu bit.ly/sosialisasi2020 dan untuk gambaran penerimaan 2018 KLIK INI.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X