442 Siswa SMA N 2 Mranggen Sambangi UNNES

Rabu, 13 Februari 2019 | 17:26 WIB


442 Siswa SMA N 2 Mranggen Sambangi UNNES
HUMAS DOK/2019/

Untuk membekali siswa kelas dua belas menjelang pendaftaran perguruan tinggi, 442 siswa dan 20 guru SMA Negeri 2 Mranggen melakukan program kunjungan lapangan ke Universitas Negeri Semarang (UNNES). Rombongan diterima oleh Kasubag bidang Kemahasiswaan UNNES Sri Rejeki dan Kepala UPT Humas UNNES Muhamad Burhanudin di Gedung Auditorium Profesor Wuryanto, Rabu (13/2).

Dalam sambutannya Rukani SPd selaku Wakil Kepala Sekolah SMA N 2 Mranggen menyampaikan maksud kunjungan ke UNNES guna menggali informasi jalur masuk ke UNNES sekaligus membekali siswa kelas dua belas tentang dunia kampus.

“Mudah-mudahan informasi yang disampaikan nantinya dapat memberikan gambaran tentang jalur masuk UNNES gambaran kehidupan di kampus. Saya juga mendoakan siswa-siswa SMA N 2 Mranggen diterima di UNNES”, tuturnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tiga jalur masuk UNNES yaitu SNMPTN, SBMPTN dam Seleksi Mandiri (SM) oleh Kepala UPT Humas UNNES Muhamad Burhanudin. Jalur SNMPTN yang mengandalkan nilai raport telah dibuka sejak tanggal 4 hingga 16 Februari 2019.

Proses pendaftaran jalur SBMPTN pada tahun ini mengalami perubahan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk mendaftar para peseta harus mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) maksimal dua kali. Nilai tertinggi yang diperoleh digunakan untuk mendaftar SBMPTN. Pendaftaran UTBK akan dibuka pada tanggal 1 Maret sampai 1 April 2019.

Jalur SM UNNES dibagi menjadi dua jenis yaitu SM Prestasi dan SM Reguler. SM prestasi telah dibuka sejak tanggal 18 Januari hingga 18 Maret 2019. Sementara ini pendaftran SM Reguler belum dibuka. Info selengkapnya dapat dilihat di laman penerimaan.unnes.ac.id

“Catat tanggal-tanggal penting ini, jangan sampai terlewat. Cermati pula tingkat keketatan dan daya tampung prodi yang kalian inginkan, karena seringkali siswa gagal dalam medapatkan peluang ini karena tidak memperhitungkan tingkat peluang”, pesannya.

(Nida MR & Abd Aziz – Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 202 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X