Siswa Siswi SMA/SMK/MA se-Pulau Jawa Meriahkan Olimpiade Pancasila VI

Kamis, 26 April 2018 | 22:47 WIB


Siswa Siswi SMA/SMK/MA se-Pulau Jawa Meriahkan Olimpiade Pancasila VI

Himpunan Mahasiswa Politik dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menggelar serangkaian kegiatan yang dikemas dalam agenda “Bulan Pancasila”. Dengan tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila dalam mempertahankan Keutuhan Nasional” agenda ini memiliki serangkaian kegiatan yakni, Olimpiade Pancasila,  Debat Politik Mahasiswa Tingkat Nasional, Bazar Buku, Donor Darah, Aksi Giat Sosial, dan Refleksi Pancasila.

Olimpiade Pancasila Ke-VI sendiri terdiri dari Lomba Integralistik: LCC Pancasila dan UUD 1945, serta Presentasi Video dan Orasi Kebangsaan. Acara ini diikuti oleh SMA/SMK/MA sederajat Se-Pulau Jawa pada Rabu (25/4) di Gedung C7 Fakultas Ilmu Sosial.

“Perlombaan ini diikuti oleh 50 tim yang kami seleksi menjadi 30 tim untuk kategori Integralistik LCC serta presentasi video, 12 tim  mengikuti LCC, 18 tim mengikuti presentasi video, dan 70 peserta Orasi Kebangsaan. Antusias peserta sangat luar biasa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam acara kami. Agenda selanjutnya yaitu, Lomba Debat Politik Mahasiswa yang akan dilaksanakan 11 hingga 13 Mei mendatang”, jelas Ketua Pelaksana.

Acara ini menjadi wadah untuk pelajar dan mahasiswa Indonesia agar mampu berkreasi dan berdiskusi terkait isu-isu yang ada di Indonesia serta memupuk rasa cinta kita kepada Bangsa Indonesia.

Maulida dan Dwi Hermawan (Student Staff)

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 238 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X