Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman dan Rektor UNILA Prof Karomani Inisiasi Sinergi Tingkatkan Kapasitas Institusi

Jumat, 21 Januari 2022 | 7:15 WIB


Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman dan Rektor UNILA Prof Karomani Inisiasi Sinergi Tingkatkan Kapasitas Institusi

Mengawali tahun 2022, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menerima kunjungan benchmarking dari Universitas Lampung (UNILA), Kamis (20/01).

Rektor UNILA, Prof Dr Karomani Msi mengungkapkan maksud kedatangannya ke UNNES dalam rangka silaturahmi sekaligus membangun sinergi antara UNILA dan UNNES.

“Terima kasih atas sambutan luar biasa yang kami terima. Setelah berkeliling kampus UNNES tadi, saya semakin yakin akan ada banyak hal yang dapat saya bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk UNILA,” jelasnya Prof Karomani.

Dalam kunjungan ini, Rektor UNILA membawa rombongan UNILA yang terdiri dari Wakil Rektor, Ketua Senat, Kepala BUK, Kepala BUHM serta tim PBJ UNILA.

Kedatangan Rektor UNILA beserta rombongan disambut hangat oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan pimpinan UNNES di ruang Borobudur, Gedung Prof Dr. Satmoko UNNES.

“Selamat datang kepada Rektor UNILA bersama jajaran pimpinan, kami dengan senang hati menyambut kedatangan sahabat kami dan siap berbagi cerita,” ungkap Prof Fathur.

Menurut Prof Fathur, melalui kunjungan kerja ini UNNES dan UNILA saling berkolaborasi untuk saling menguatkan lembaga masing-masing.

“Dalam kesempatan ini akan kita manfaatkan untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman. Kerjasama antar lembaga perlu dilakukan untulk menghasilkan sinergi antara UNNES dan UNILA sehingga memperkuat kapasitas lembaga masing-masing,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh bagian perencanaan, dan sub bagian Barang Milik Negara serta diskusi terkait dengan Implementasi Peraturan Rektor tentang Pengadaan Barang/Jasa, Pembuatan Sistem Informasi Kinerja Penyedia, Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), dan Sistem Pelelangan secara Elektronik (SPSE).


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X