Silaturahmi di FBS, Rektor: Kita Kembangkan Research University

Selasa, 20 Oktober 2020 | 15:44 WIB


Silaturahmi di FBS, Rektor: Kita Kembangkan Research University

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono MSi, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd melakukan silaturahmi akademik bersama dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Selasa (20/10).

Dalam kunjungan kali ini, Rektor UNNES menyampaikan UNNES memiliki keunggulan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, karena Sumber Daya Manusia (SDM) UNNES memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni.

Prof Fathur juga mengajak seluruh dosen mempertahankan keunggulan tersebut dengan cara mengembangkan inovasi riset, invensi riset, dan alih teknologi menuju research university.

“Kita harus pertahankan keunggulan itu. Kita kembangkan research university dengan mengoptimalkan SDM dan teknologi yang ada,” kata profesor sosiolinguistik itu.

Selain itu, Rektor UNNES mendorong tenaga kependidikan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan untuk dosen meningkatkan publikasi internasional, Paten, HKI, dan Merek Dagang Dosen.

Sementara itu, Dekan FBS Dr Sri Rejeki Urip MHum menyampaikan, meski dalam situasi pandemi ada sejumlah kemajuan, dan peningkatan yang diraih FBS. Salah satunya adalah pencapaian akreditasi A yang didapatkan Prodi Bahasa Jepang, prestasi mahasiswa yang meningkat, dan peningkatan status jurnal terindeks scopus.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X