Silaturahmi Akademik, FT Mantapkan Kapasitas Akademik di Era Disrupsi

Minggu, 18 Maret 2018 | 2:49 WIB


Silaturahmi Akademik, FT Mantapkan Kapasitas Akademik di Era Disrupsi

Untuk kembali meningkatkan dan memantabkan kapasistas akademik, diadakan acara Silaturahmi Akademik bersama Rektor. Acara ini dihadiri oleh Rektor beserta jajarannya dan seluruh pengelola fakultas, pengelola jurusan, dosen dan tendik di lingkungan Fakultas Teknik, Jumat (16/3), di Dekanat.

Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Dr Nur Qudus MT menyampaikan, beberapa capaian dan prestasi baik dalam bidang akademik maupun bidang kemahasiswaan. Selain itu juga disampaikan program-program unggulan yang akan dilaksanakan di tahun 2018 salah satunya yaitu memperluas kerjasama di bidang akademik untuk kawasan negara Asia, kerjasama sertifikasi keahlian dan pengiriman mahasiswa program dual degree, joint degree, credit-exchange program, dan sandwich program. Fakultas Teknik akan terus berupaya meningkatkan kerjasama internasional.

Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, menjelaskan, di era disrupsi ini, universitas dibangun bukan dengan kekuatan melainkan dengan kepercayaan dan kecepatan bergerak menggapai visi besar. Rektor juga mengapresiasi beberapa capaian FT dalam bidang akademik maupun non akademik serta kinerja dosen yang luar biasa. Capaian ini juga perlu dipertahankan dan ditingkatkan dalam misi menuju tahun internasionalisasi.

Ia juga memaparkan, beberapa instruksi yang tertuang pada Instruksi Rektor Nomor 1461/UN37/TU/2018 tentang Peningkatan Kinerja dan Layanan. Beberapa instruksi yang disampaikan yaitu Menjamin mahasiswa mendapat layanan yang baik dalam proses akademik, perkuliahan, bimbingan skripsi, kuliah kerja nyata (KKN), Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Praktik Kerja Lapangan (PKL), pelatihan soft skill leadership, bela negara, entrepreunership, dan kegiatan akademik lainnya.

Selain itu, seluruh civitas akademika diminta menjaga suasana kondusif kampus dan kenyamanan atmosfir akademik dengan mengantisipasi dan menghindarkan mahasiswa, tenaga kependidikan, dan dosen pada perbuatan terlarang (khususnya narkoba, plagiarisme, dan radikalisme), organisasi terlarang, dan keterlibatan dalam organisasi politik praktis di kampus.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 385 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X