Sharing Pengelolaan Lembaga UNNES dan Unri

Selasa, 12 November 2019 | 13:55 WIB


Sharing Pengelolaan Lembaga UNNES dan Unri

Ketua Senat Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Soesanto MPd didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNNES Dr S Martono MSi, menerima kunjungan Senat Universitas Riau (Unri) yang dipimpin oleh Ketua Senat Prof Dr Adel Zamri MS DEA. Turut hadir Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unri Prof Dr Sujianto, didampingi Sekertaris Senat Unri Tiyas Tinov MSi, Abdi Nurkala, dan Harun, Selasa (12/11).

Di Gedung Rektorat Kampus Sekaran, Prof Dr Adel Zamri MS DEA berterimakasih kepada UNNES yang telah menyambut kedatangan rombongan Unri dengan sangat baik. UNNES dan Unri memiliki kesamaan dalam perkembangan akademik, dari persamaan itu menjadi masukan untuk kemajuan Unri kedepan. Menurutnya kebijakan rektor UNNES yang perlu dicontoh yaitu memberikan dukungan sepenuhnya dalam pembiayaan penelitian, yang menghasilkan buku dan jurnal bereputasi.

Dalam sambutanya Prof Dr Soesanto MPd mengatakan senat UNNES memfokuskan kemajuan kampus pada karya akademik, dengan memperhatikan subtansi, dan etika. Subtansi berkaitan dengan kesesuaian bidang studi, dan etika terdiri atas etika plagiat, serta etika moral seorang penulis.

Ada beberapa kebijakan senat UNNES yang didasarkan peraturan Rektor. Salah satunya Majelis Profesor yang terdiri atas ketua majelis profesor, sekertaris dan anggota majelis profesor. Majelis Profesor dibentuk melalui peraturan rektor untuk membimbing profesor baru melakukan interaksi akademik sebelum dikukuhkan di depan anggota senat.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: