Setelah Salat Idul Adha, UNNES Nyembelih 23 Hewan Kurban

Minggu, 11 Agustus 2019 | 9:56 WIB


Setelah Salat Idul Adha, UNNES Nyembelih 23 Hewan Kurban
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada Idul Adha 1440 H/2019 menyembelih 23 ekor hewan.

Menurut Ketua Badan Amalan Islam (BAI) UNNES Drs H Anwar Haryono MPd, ke 23 hewan kurbantersebut  terdiri atas 11 ekor sapi dan 12 ekor kambing, Kamis (11/8) di Masjid Ulul Albab kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

H Anwar Haryono menjelaskan, daging kurban ini didistribusikan kepada masyarakat sekitar kampus, klining servis, satpam, sopir, pondok pesantren, panti asuhan, dan masjid di sekitar masjid Ulul Albab.

Sebelumnya, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, para pimpinan, warga UNNES, dan masyarakat sekitar kampus telah dilaksanakan salat Idul Adha, bertindak sebagai imam dan khotib Drs Khairul Saleh MSi (Ketua Asosiasi Masjid Kampus Indonesia Jawa Tengah).

hadir menyaksikan penyembelihan hewan kurban Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, WR I Prof Zaenuri, WR III Dr Abdurrahman, Dekan, Wakil Dekan, dan pimpinan lain di lingkungan UNNES.

Prof Fathur Rokhman menyampaikan, penyembelihan hewan kurban ini rutin dilaksanakan tiap tahun oleh UNNES. Alhamdulillah tahun ini menyembelih 23 ekor hewan kurban.

“Ini merupakan melaksanakan sunah Nabi Ibrahim sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Prof Fathur.

Prof Fathur menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan kebersamaan antara dosen, mahasiswa, karyawan, dan warga masyarakat sekitar kampus sehingga bisa harmoni.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 413 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X