Sepirit Maroko Bekerja Sama Dengan Indonesia Untuk Mencapai Perdamaian Dunia

Rabu, 17 Maret 2021 | 19:35 WIB


Sepirit Maroko Bekerja Sama Dengan Indonesia Untuk Mencapai Perdamaian Dunia

Ambassador Extraordinary And Plenipotentiary of Republic Indonesia to The Kingdom of Morocco H E Mr Ouadiâ Benabdellah Melalaui paparanya “Kingdom of Morocco: Evolving Democracy and Promoting Peaceful World” menyampaikan
Maroko adalah negara yang kontra radikalisme dan ekstremisme, sesuai dengan Indonesia yang ingin mempromosikan moderasi dan toleransi agama.

“Maroko bekerjasama dengan Indonesia dengan spirit untuk mempererat hubungan antar negara Islam yang menginginkan adanya perdamaian di dunia, terutama di antara masyarakat muslim dunia,” katanya.

Selain itu, H E Mr Ouadiâ Benabdellah menambahkan, Maroko memiliki demokrasi yang berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan rakyatnya dan demokrasi maroko disesuaikan dengan kombinasi antara agama dan sistem pemerintahan dunia.

Sementara Duta Besar Berkuasa Penuh His Excellency Drs H Hasrul Azwar MM melalui makalahnya  menyampaikan Islam Indonesia dan Maroko berdasar pada hal yang sama, yakni toleransi beragama dan keramahtamahan pada kaum non-muslim.

“Terdapat tiga kesamaan Islam Indonesia dan maroko, yakni dalam mementingkan Fiqih, Aqidah, dan Tasawuf. Oleh karena itu, muslim kedua negara tersebut sama-sama menghormati para ulama. Penguatan hubungan antar negara adalah hal yang penting untuk menegaskan peran kedua negara dalam mempromosikan islam yang religius, damai, dan anti ekstemisme,” terang Duta Besar Berkuasa Penuh His Excellency.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X