Senam, Menanam dan Kuliah Umum Bersama Menristekdikti Berlangsung Meriah

Minggu, 22 April 2018 | 12:08 WIB


Senam, Menanam dan Kuliah Umum Bersama Menristekdikti Berlangsung Meriah

Ini hari yang luar biasa bagi Universitas Negeri Semarang (UNNES) setelah semalam Pak Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof H Mohammad Nasir PhD Ak hadir dalam Nusantara Mengaji. Pagi ini beliau hadir kembali, bergoyang bersama kita di senam konservasi. Anda harus bersyukur, karena tidak semua mahasiswa bisa bergoyang bersama Pak Menteri.

Hal tersebut dikatakan Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, saat membuka kegiatan Senam, Menanam & Kuliah Umum Mahasiswa Bidikmisi UNNES di Gedung Auditorium Prof Wuryanto, Minggu(22/04).

Acara ini dimulai dengan Senam Konservasi bersama Menristekdikti dan Rektor UNNES di Halaman Gedung Rektorat UNNES. Para peserta terlihat antusias meghentakan badan mengikuti irama musik.

Selanjutnya dilaksanakan penanaman pohon dalam rangka Hari Bumi. Pohon Tanjung yang bernilai inspirasi ditanam oleh Menristekdikti. Pohon Sawo Kecik yang bermakna selalu dalam kebaikan ditanam oleh Rektor UNNES dan Pohon Ketol ditanam oleh Perwakilan Mahasiswa Bidikmisi.

Sebelum Kuliah Umum dilangsungkan, terlebih dulu ditandatangani MoU antara UNNES dan Universitas Terbuka (UT) tentang pengembangan Informasi dan Teknologi. Dalam acara kuliah umum ini, Menristekdikti mengatakan bahwa kompetensi siswa Indonesia masih harus ditingkatkan.

“Indonesia kalah saing dari negara-negara ASEAN, oleh karena itu kita harus terus mendorong peningkatkan mutu pendidikan. Melalui program bidikmisi, diharapkan menjadi jalan meningkatkan prestasi agar lebih baik,”ujarnya.

Lulusan Doktor dari Malaysia tersebut berharap supaya para mahasiswa terus bekerja keras, karena merekalah calon-calon pemimpin masa depan.

“Saya selalu mengharapkan kalian akan menggantikan orang-orang tua di depan. Saya ingin lihat, lima tahun kedepan ada mahasiswa UNNES yang dikenal dunia. Mudah-mudahan anda semua menjadi orang yang sukses,”, pesannya.

Di akhir acara yang bertema “Inspirasi Meraih Sukses dengan Berprestasi untuk Merekat NKRI”, Menristekdikti memberikan hadiah bagi para mahasiswa yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif
(IPK) diatas 3,90.

Nida MR (student staff)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 391 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X