Seminar Internasional UNNES, Maulana Habib Lutfhi; Tampilkan Indonesia yang Rahmatan Lil ‘alamin

Minggu, 7 Februari 2021 | 8:41 WIB


Seminar Internasional UNNES, Maulana Habib Lutfhi; Tampilkan Indonesia yang Rahmatan Lil ‘alamin

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum beserta Tim Dies Natalis ke 56 mengunjungi Rois ‘Am Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN) Maulana Dr Hc Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya , Jumat (5/2).

Dalam pertemuan ini, Prof Fathur meminta doa dan dukungan kepada Habib Luthfi untuk menyelengarakan seminar bertaraf Internasional di beberapa negara yang dilakukan secara Daring.

“Seminar ini akan digelar bersamaan dengan peringatan Dies Natalis ke-56 UNNES mendatang. Insya Allah berkat bimbingan Abah Lutfi dua negara, Maroko dan Mesir sudah siap mendukung terlaksananya acara ini,” ucap Prof Fathur.

Webinar ini akan menghadirkan pembicara Maulana Dr Hc Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, HE Quadia Banabdallah Ambassador or Moroccan Embassy in Jakrta, dan Aziz El Kobaithi Idris Hasani President of The Internasional Academic Centre of Sufi.

Dalam kesempatan ini Maulana Dr Hc Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya menyampaikan seminar ini nantinya akan menampilkan wajah Indonesia yang rahmatan lil ‘alamin serta budaya Indonesia yang bernuansa religius dan untuk mendoakan keselamatan Bangsa dan Negara.

Maulana Habib Lutfi yang juga menjabat sebagai Anggota Wantimpres RI menjelaskan tentang Islam rahmatan lil alamin dengan analogi penyaluran tenaga listrik.

“Semua warga dapat menikmati manfaat tenaga listrik untuk penerangan maupun untuk yang lain tanpa memandang suku ataupun agamanya, dalam pemanfatan tenaga listrik tergatung kebutuhan masing-masing tanpa pernah mempersalahkan siapa yang menggunakan,” pungkas Maulana.

Turut hadir Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Dr Arif Satria SP MSi, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan UNNES Dr Hendi Pratama SPd MA, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Bahasa dan Seni, dan Tim Dies Natalis UNNES ke 56.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X