Selesai Jalani Program Beasiswa Djarum Plus, Enam Mahasiswa Silaturahim Rektor

Kamis, 28 Februari 2019 | 14:24 WIB


Selesai Jalani Program Beasiswa Djarum Plus, Enam Mahasiswa Silaturahim Rektor
SIHONO/HUMAS SIHONO/HUMAS

Sebanyak enam mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) Penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan) dari berbagai jurusan silaturahmi dengan Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd sekaligus mewakili pihak Djarum memberikan laporan sebagai tanda  telah selesainya program beasiswa yang diterima, Kamis (28/2) di rektorat Sekaran Gunungpati.

Mereka yakni Danang Fathul Muslim mahasiswa Jurusan PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Bunnari mahasiswa Kimia (FMIPA), Hanif Mahfud Kimia (FMIPA), Laurentius Mahendra Christian Pendidikan Fisika (FMIPA), Muhammad Fahrul Rahman Alim Teknik Kimia (FT), dan Hasna Warda Widdaty PGPAUD (FIP).

Danang menceritakan bahwa keenam mahasiswa UNNES ini bergabung dengan 500 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia.

Program beasiswa djarum yang didapat sangat membantu pengembangan keilmuan dan pribadi yakni dari pelatihan character building, leadership development, nation building adalah metode yang di dapat dan dipraktekan melalu sarana competition challenges, international exposure, dan community empowerment.

Danang juga menyampaikan, nilai-nilai yang didapat relevan dengan visi-misi UNNES untuk masuk menjadi Universitas Klaster 1 dan bereputasi Internasional.

Hal senada juga disampaaikan oleh Bunnari mahasiswa Kimia Fakultas MIPA, dirinya dilatih untuk mempraktekan pengajaran dengan membentuk sekolah percontohan. Hal ini membantu meningkatkan daya ajar dan transfer pengetahuan, jelasnya.

Bunnari menambahkan, setelah selesai mengikuti program beasiswa ini kami siap untuk membagi dan menerapkan ilmu pengetahuan yang didapat di kampus UNNES.

Prof Fathur Rokhman sangat bangga dan mengapresiasi keenam mahasiswa yang sudah selesai menjalankan program beasisewa plus dari Djarum. Memang antara UNNES dengan Djarum sudah melakukan kerjasama dengan baik diantaranya penggunanaan laboratorium.

Selain itu, juga alumni UNNES banyak yang mengajar di SMK yang dikelola oleh Djarum, dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu ceritakanlah pengalaman yang sudah didapat selama mengikuti programDjarum Plus ini kepada adik kelasmu supaya terinspirasi, dan muaranya banyak adik kelasmu yang menerima program serupa.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 347 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X