Selenggarakan Dies Natalis Dengan Khotmil Quran dan Pameran Seni Rupa Secara Virtual, UNNES Terima Penghargaan LEPRID

Senin, 8 Maret 2021 | 11:51 WIB


Selenggarakan Dies Natalis Dengan Khotmil Quran dan Pameran Seni Rupa Secara Virtual, UNNES Terima Penghargaan LEPRID

Dalam rangka pembukaan Dies Natalis Universitas Negeri Semarang ke 56, UNNES mengajak seluruh mahassiwa untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan secara virtual. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan Pembacaan Ayat-ayat Suci Alquran dengan peserta terbanyak dan pertama di Indonesia. Sebanyak 5600 mahasiswa melantunkan ayat-ayat Al Quran serentak secara Virtual.

Selain itu, pembukaan dies natalis ke 56 UNNES ini juga diisi dengan Pameran Seni rupa Mahasiswa secara virtual dengan Apresiator Terbanyak. Pameran ini mengangkat tema “Berjuang Bersama Menuju Gemilang. Karya-karya yang dipamerkan mengusung tema kebangsaan, pendidikan, seni ,dan kebudayaan. Pameran Seni Rupa secara virtual diikuti 200 karya mahasiswa yang berasal dari 51 perguruan tinggi di indonesia.

Hal tersebutlah yang kemudian menarik perhatian Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) untuk memberikan penghargaan kepada Universitas Negeri Semarang.

Direktur Leprid Paulus Pangka SH memberikan penghargaan kepada UNNES yang di terima Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum sebagai Inspirator, Dekan Fakultas Bahsa dan Seni Dr Sri Rejeki Urip MHum sebagai Motivator, dan Pemrakarsa Khotmil Quran serentak Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr Edi Purwanto Msi dan Pemrakarsa Pameran Seni Rupa Virtual ketua Jurusan Seni rupa FBS Dr Syakir MSn.

Dalam sambutannya, Paulus Pangka mengapresiasi karsa dan karya kreatif yang berhasil diciptakan kembali oleh UNNES.

“Ini adalah rekor yang ke-8 yang berhasil diciptakan selama masa pandemic covid-19 dengan jumlah keseluruhan prestasi yang telah tercatat sebanyak 25 Rekor,” kata Paulus Pangka.

Paulus Pangka juga menyembutkan, LEPRID memberikan hadiah pada Dies Natalis ke 56 ini dengan penghargaan UNNES merupakan Perguruan Tinggi yang paling banyak mencatatkan prestasi.

“Jadi kami telah mencatat 26 prestasi untuk UNNES. Ini seperti kata Pak Rektor UNNES tiada hari tanpa prestasi. Prestasi terus diraih UNNES. Ini semakin membanggakan dan meneguhkan UNNES sebagai Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional” pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X