Seleksi Pilmapres FH, Wisnu dan Aldha Maju ke Tingkat Universitas

Jumat, 23 Maret 2018 | 21:18 WIB


Seleksi Pilmapres FH, Wisnu dan Aldha Maju ke Tingkat Universitas

Hasil Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Fakultas Hukum (FH) UNNES,  Jumat (23/3) menganugerahkan Wisnu Pratama Iryanto (2016) dan Aldhanalia Pramesti Salsabila (2015) sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama Peringkat 1 dan Peringkat 2.

Wisnu dan Aldha akan mewakili Fakultas Hukum ke tahap berikutnya,  Pilmapres Universitas pada April mendatang.  Keduanya mengungguli keempat belas peserta lainnya pada semua aspek.

Pada Pilmapres,  peserta dinilai dari berbagai komponen seperti prestasi dan capain,  karya tulis ilmiah,  bahasa Inggris,  kepemimpinan,  akademik,  dan sikap.

Dekan Fakultas Hukum Dr Rodiyah SPd SH MSi menyampaikan, mahasiswa berprestasi merupakan ajang penting bagi fakultas yang akan mendorong program internasionalisasi di Fakuktas Hukum.

Sementara itu,  Ridwan Arifin SH LLM selaku ketua pelaksana Pilmapres FH mengungkapkan bahwa mahasiswa berprestasi merupakan role model ideal mahasiswa hukum.

Perolehan enam besar secara berturut-turut yakni Wisnu Pratama Iryanto (2016), Aldhanalia Pramesti Salsabila (2015), Batari Laskarwati (2015), Rayi Kharisma Rajib (2016), Amarru Muftie Holish (2017), dan Rohmat (2017).

Pilmapres FH juga diikuti oleh berbagai aktivis mahasiswa dari berbagai lembaga kemahasiswaan,  yakni Afada Hauna Faisyar (2015), Boy Damanik (2017), Frans Josua Napitu (2016), Iqbal Syariefudin (2017), Khoiril Huda (2016), Nandri Kanisius Manihuruk (2015), Rintan Purnama Ayu Apriliani (2016), dan Tirta Mulya Wira Pradana (2016).

Wakil Dekan Kemahasiswaan FH Tri Sulistiyono SH MH,  memberikan ucapan selamat kepada seluruh Juara dan Finalis mahasiswa berprestasi Fakultas Hukum.

“Kalian semuamahasiswa mahasiswa yang luar biasa,  yang terbaik diantara yang baik,  punya kemauan dan kemampuan yang unggul dibandingkan mahasiswa lainnya,” ungkap Tri Sulistiyono.

Lebih lanjut,  ia mengungkapkan bahwa Mapres FH nantinya akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan di fakultas baik itu berskala provinsi,  nasional maupun internasional.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 386 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X