Secara Daring Mahasiswa UNNES Belajar Bahasa Inggris

Selasa, 12 Maret 2019 | 22:52 WIB


Secara Daring Mahasiswa UNNES Belajar Bahasa Inggris

65 Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti Program Peningkatan Kompetensi Bahasa dan Karakter bagi Mahasiswa secara daring sejak bulan Oktober 2018. Untuk mempersiapkan pembelajaran hingga 31 maret 2019, Mahasiswa juga berkesempatan  menghadiri kegiatan Peningkatan Motivasi (Novo Talk) di Gedung Bundar Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Selasa, 12/3.

Wakil Dekan Bidang Akademik FBS Dr Hendi Pratama MA mengajak peserta pelatihan untuk bersyukur karena telah mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan bahasa dan karakter secara gratis.

“Saya berharap peserta dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.  Terus tingkatkan motivasi dan kapasitas berbahasa Inggris  untuk masa depan yang lebih baik.” Ungkap Dr Hendi Pratama.

Muhamad Rizki Nugraha Darma Nagara selaku Community Manager, Novo Learning Belanda menjadi pembicara utama. Dalam paparannya Muhamad Rizki memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk dapat menyelesaikan pelatihan  ini dengan baik dan dapat mengambil pelajaran dari pelatihan ini.

Pembicara kedua Ibu Irene selaku customer success manager Novo Learning memaparkan bahwa pelatihan bahasa Inggris ini dilaksanakan secara daring dan meliputi keterampilan berbahsa, seperti: listening, speaking, reading, dan writing. Setelah peserta menyelesaikan pelatihan ini, mereka akan mendapatkan sertifikat pelatihan dengan kualifikasi  CEFR (Common European Framework of Reference).

Program Peningkatan Kompetensi Bahasa dan Karakter bagi Mahasiswa terselenggara atas dukungan  Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa yang telah terseleksi dari 14 Universitas terpilih.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 315 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X