Sambut Dies Natalis ke-57, UNNES Selenggarakan Khataman Al-Qura’an 57 Kali

Senin, 7 Maret 2022 | 14:52 WIB


Sambut Dies Natalis ke-57, UNNES Selenggarakan Khataman Al-Qura’an 57 Kali

Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-57, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Khataman Al Qur’an sebanyak 57 kali yang dilakukan secara daring dan luring, Senin (7/3).

Ketua Panitia Drs Anwar Haryono MPd melaporkan, kegiatan khataman ini merupakan serangkaian agenda Dies Natalis ke-57 UNNES. Kegiatan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut.

Lanjut, Drs Anwar menyampaikan puncak Khataman Al-Qur’an akan dilakukan besok 8 Maret 2022 di Gedung Auditorium UNNES.

Dalam sambutannya, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Mhum berpesan untuk tetap istiqomah dalam melakukan khataman Al-Qur’an disetiap Dies Natalis UNNES.

“Khataman Alquran ini merupakan bagian dari ijtihad. Mereka yang mengawali kebaikan disebut telah melakukan ijtihad. Melalui ijtihad inilah, Allah melipatgandakan pahala umat islam. Pahala tersebut akan terus berlipat sepanjang istiqomah tetap terjaga,” jelas Rektor.

Rektor menambahkan, Alquran menjadi pedoman kehidupan bagi seluruh manusia terutama bagi umat muslim. Untuk itu, sangat bijak bila meneguhkannya ke dalam pembangunan sumber daya manusia di UNNES.

“Mari bersama-sama, kita bangun kampus dan negeri tercinta ini melalui karya-karya yang positif. Berangkat dari Dies Natalis ke-57 ini, kita suguhkan karya dari UNNES untuk Indonesia. UNNES Cerdas untuk Indonesia Emas,” pungkas Prof Fathur.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X