Sadari Pentingnya Pemerataan Pendidikan, Mahasiswa UNNES Giatkan Sosialisasi Kampus

Kamis, 11 Januari 2018 | 23:01 WIB


Sadari Pentingnya Pemerataan Pendidikan, Mahasiswa UNNES Giatkan Sosialisasi Kampus

 

Dalam rangka pemerataan kesempatan belajar bagi seluruh anak bangsa, sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Daerah menggiatkan sosialisasi kampus UNNES diberbagai daerah.

Salah satu diantara mereka  adalah Keluarga Mahasiswa Wonosobo (KMW) yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2018/2019 sejak Jumat (5/1) lalu.

Kegiatan dilaksanakan dengan sistem door to door, mengunjungi beberapa  sekolah menengah atas sederajat untuk menjelaskan profil UNNES, capaian prestasi, jadwal dan prosedur penerimaan mahasiswa baru, beasiswa hingga program studi yang tersedia.

“Hingga hari ini, kami telah melakukan sosialisasi di 12 sekolah menengah atas sederajat di daerah Kabupaten Wonosobo. Mereka terlihat sangat berantusias untuk dapat melanjutkan pendidikan di UNNES,” jelas Koordinator KMW Sandi Firmanto.

Sandi menegaskan pentingnya  kepedulian terhadap lingkungan sekitar, termasuk dalam aspek pendidikan. Pemerataan kesempatan belajar dan memperoleh pendidikan tinggi yang layak adalah hak semua orang.

“Kita tahu bahwa kemiskinan, kriminalitas, dan tindak asusila merupakan dampak dari kurangnya core values pendidikan yang didapatkan oleh seseorang. Sehingga perlu upaya untuk meningkatkan taraf pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sejatinya, pendidikan tinggi tidak berorientasi pada pencapaian kerja lulusannya, namun lebih kepada bagaimana karakter mereka dibentuk”, jelas mahasiswa semester tiga itu.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan sosialisasi tersebut. Prof Fathur mengatakan, melalui kegiatan seperti ini, UNNES pasti dapat bersaing di tingkat dunia. Karena sejatinya, pencapaian tekad internasionslisasi UNNES itu menjadi tanggung jawab dan kewajiban bersama, termasuk mahasiswa.

Dwi Hermawan (Student Staff)

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 773 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X