Saat Idul Fitri Keluarga Prof Satmoko Kembali Napak Tilas di UNNES

Minggu, 17 Juni 2018 | 7:55 WIB


Saat Idul Fitri Keluarga Prof Satmoko Kembali Napak Tilas di UNNES

Salah satu tradisi yang berjalan sampai saat ini keluarga besar Satmoko. Prof Satmoko dan Prof Retno Sriningsih adalah Guru Besar pendahulu UNNES telah membangun tradisi keilmuan di kampus IKIP Semarang yang saat ini bernama kampus UNNES.

Nama kedua Guru Besar UNNES tersebut dijadikan nama gedung laboratorium di UNNES. Gedung Laboratorium LP3 dengan nama Prof Satmoko dan gedung LP2M dengan nama gedung Prof Retno Sriningsih.

Saat memberi sambutan putra sulung Prof Satmoko mewakili keluarga besar,
Prof Dr dr Agus Purwadianto DFM SH MSi SpF(K) menyampaikan, keluarga Satmoko sangatlah bangga dengan kedua orang tua kami.

“Mereka begitu kerasnya perjuangan demi pendidikan kita, kita juga harus membalasnya dengan belajar lebih giat dan mencapai prestasi terbaik yang kita bisa”, katanya.

Demikian juga Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Prof YL Sukestiarno PhD, saat menyambut menjelaskan, UNNES sangatlah bangga mempunyai guru besar seperti Prof Satmoko dan Prof Retno Sriningsih. Banyak sekali nasehat beliau berdua yang memotivasi kami untuk selalu memberikan yang terbaik untuk lembaga.

“Maka dari itu di kedua gedung ini nasehat beliau berdua kami bingkai agar dapat dibaca oleh dosen, karyawan, dan mahasiswa agar dapat mencontoh kedua guru besar yang bersahaja ini”, pungkasnya.

Beberapa putra dan cucu Prof Satmoko juga mengenyam pendidikan di UNNES, ada yang lulus Doktor dan swdang melanjutkan studi S1 di Fakultas Ilmu Keolahragaan.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 611 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X