Rumah Amal UNNES Buka Seleksi Beasiswa Periode II 2021

Senin, 2 Agustus 2021 | 10:11 WIB


Rumah Amal UNNES Buka Seleksi Beasiswa Periode II 2021

Dalam rangka meningkatkan semangat berprestasi mahasiswa, Rumah Amal UNNES kembali membuka seleksi beasiswa periode II 2021 yang diperuntukan bagi Mahasiswa S1 UNNES.

Ketua Rumah Amal UNNES Dr Eddy Purwanto MSi menyampaikan, Rumah Amal UNNES memberikan beasiswa yang meliputi Beasiswa Pendidikan Reguler, Bantuan UKT,dan Beasiswa Tahfidz

Ketua Rumah Amal UNNES menambahkan, Beasiswa Reguler berupa beasiswa biaya hidup bulanan berlaku selama 6 Bulan/ 1 semester. Beasiswa Bantuan UKT berupa bantuan pembayaran UKT dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Rumah Amal UNNES, dan Beasiswa Tahfidz berupa beasiswa biaya hidup bulanan dan pembayaran UKT dengan syarat mempunyai hafalan Quran minimal 20 Juz dan lolos ujian tes hafalan dari Rumah Amal UNNES.

Selain itu, Dr Eddy Purwanto menyampaikan pendaftaran dilakukan secara online dengan persyaratan mahasiswa UNNES aktif maksimal semester 7 dan beragama Islam, Belum menerima beasiswa dari pihak manapun pada tahun berjalan, IPK minimal 3.00, Mahasiswa menentukan pilihan Beasiswa sesuai dengan kebutuhan, dan Khusus persyaratan Beasiswa Tahfidz, Mahasiswa mempunyai hafalan Al-Quran minimal 20 Juz dengan melampirkan legalisasi Surat Keterangan/Ijazah Hafalan dari Pondok/Lembaga belajar tahfidz yang bersangkutan.

Adapun kelengkapan Dokumen,

  1. Mahasiswa mengisi Formulir Pendaftaran online di link http://bit.ly/FormBeasiswa2-2021
  2. Mahasiswa mengisi Formulir Data Pertimbangan Beasiswa (bisa diunduh di link http://bit.ly/FormBeasiswa2)
  3. Scan KTM, KTP, KK, SKTM, transkip nilai, bukti pembayaran UKT (semester sebelumnya) dan surat keterangan kematian jika orang tua sudah meninggal.
  4. Scan Surat Keterangan/Ijazah Hafidz bagi pendaftar Beasiswa Tahfidz

Mekanisme pendaftaran

  1. Mahasiswa pendaftar mengirim file persyaratan tersebut  secara online dikirim ke email ketua jurusan masing-masing dan cc ke email Rumah Amal UNNES ([email protected])
  2. Jurusan melakukan seleksi dan mengurutkan mahasiswa pendaftar sesuai prioritas dari yang sangat layak mendapat beasiswa.
  3. Jurusan mengirim data calon penerima beasiswa yang telah terseleksi diketahui Wakil Dekan III, dalam bentuk softcopy ke email [email protected] paling lambat tanggal 4 Agustus 2021.

Waktu Pelaksanaan

No Pelaksanaan Waktu Keterangan
1 Pendaftaran online dan Verifikasi Berkas di Jurusan 27 Juli –  3 Agustus  2021 Ketua Jurusan
2 Pengiriman data dari Jurusan ke Rumah Amal 4 Agustus  2021 Data dikirim ke email [email protected]
3 Pengumuman Kelolosan 7 Agustus  2021 website lazis.unnes.ac.id  dan Pemberitahuan ke Jurusan
4 Pembekalan, Kontrak dan Transfer Beasiswa 9 Agustus  2021 Rumah Amal UNNES

DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X