Resmi Dibuka, Orientasi Akademik Program Pendidikan Professi Guru

Kamis, 8 Februari 2018 | 22:52 WIB


Resmi Dibuka, Orientasi Akademik Program Pendidikan Professi Guru

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali buka program orientasi akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk periode 2018 pada Kamis (08/02), di Kampus UNNES Sekaran, Gunungpati, Semarang. Acara ini diikuti oleh 463 peserta dari seluruh universitas di Indonesia dengan rincian 171 orang untuk PPG Prajabatan dan 292 orang untuk PPG SM3T.

Peserta tersebut berasal dari jurusan PJOK, PGSD, PGPAUD, Bahasa Inggris, Matematika, Ekonomi, Bimbingan Konseling, Pendidikan Kewarganegaraan, Sosiologi dan Antropologi, Geografi, Sejarah, Fisika, Kimia, dan Biologi.

Para mahasiswa yang mengikuti program ini akan melakukan studi dalam waktu 6 bulan untuk PPG prajabatan dan 2 tahun untuk PPG SM3T. Program ini akan dilakukan mulai dari tanggal 8 Februari 2018.

Turut memberikan sambutan adalah Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman, MHum. Dalam sambutannya, beliau berpesan pada mahasiswa PPG agar menjadi pribadi yang percaya diri, karena mereka akan diberi bekal untuk mengabdi pada negara sebagai guru. Dengan bekal yang ada dari PPG, guru akan paham mengenai perubahan teknologi yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.387 kali
EDITOR : Lintang Hakim

2 komentar pada “Resmi Dibuka, Orientasi Akademik Program Pendidikan Professi Guru

  1. Apakah ada beasiswa bagi yang mau melanjutkan program PPG itu. Saya mahasiswa semester 8 jurusan fisika, rencananya saya mau melanjutkan studi PPG. Namun, terhalang oleh biaya dan masalah ekonomi. Mohon sarannya. Terimakasih

    1. PPG yang berjalan pada tahun ini ada 3 jenis yaitu dari Alumni SM3T, PPG Prajab dan PPG Daljab. Nah yang PPG Prajab ini bersubsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X