Rektor UNNES Terima Silaturahmi GP Ansor Jawa Tengah

Senin, 6 Juli 2020 | 15:32 WIB


Rektor UNNES Terima Silaturahmi GP Ansor Jawa Tengah

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang Unggul (Akreditasi A), Universitas Negeri Semarang (UNNES)  memiliki komitmen untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), membangun mahasiswa yang cerdas dan berkarakter, dan pengembangan kapasitas Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam penanggulangan Radikalisme dan Terorisme. Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menerima silaturahmi pengurus Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah di Gedung Rektorat Sekaran, Senin (6/07), Pagi.

Didampingi Plt Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Dr Hendi Pratama SPd Ma dan Staff Ahli Bidang Hukum Muhammad Azil Maskur SH MH sesuai dengan Protokol Kesehatan,  Rektor UNNES menyampaikan kampus dan generasi muda rentan sebagai sasaran kelompok radikal, hal tersbut menjadi perhatian tersendiri dalam hal penanggulangan paham radikalisme terorisme. Karenanya sebagai salah satu upaya penanggualangan radikalisme perlu bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menangani ancaman paham radikalisme terorisme.

“UNNES menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang bersinergi berbagai kalangan untuk penangulangan Paham Radikalisme Terorisme. Karenanya UNNES menyambut baik kerja sama yang akan terjalin antara UNNES dan GP Ansor Jawa Tengah,” jelas Prof Fathur.

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah, H Sholahuddin Aly menyampaikan  tujuan kunjungan yaitu bersilaturahmi dan meritis kerja sama dalam upaya penanggulangan paham radikaslisme terorisme di lingkungan kampus.

“GP Ansor Jawa Tengah melakukan upaya-upaya mengatasi radikaslime dengan cara penguatan di kampus, Kami memandang bahwa fokus pengkaderan ada pada kampus. Maka dari itu perlu kami berupaya mengelola komunikasi dengan kampus bisa saling bersinergi  menyelamatkan kampus dari paham radikalisme,” kata H Sholahuddin Aly.

Selain itu, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah kerja sama ini bermuara pada pembentukan Tim Gugu Tugas Penangulangan Radikalisme dan Terorisme untuk mahasiswa.

M Fauzan

 

 

 

 


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X