Rektor UNNES Terima Audiensi Pengurus KONI Jawa Tengah

Friday, 20 January 2023 | 16:10 WIB


Rektor UNNES Terima Audiensi Pengurus KONI Jawa Tengah

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr S Martono MSi menerima kunjungan audiensi rombongan pengurus KONI Jawa Tengah, Jumat (20/1).

Rombongan KONI dipimpin Ketua Umum Bona Ventura Sulistiana SH MH, Wakil Ketua Harian Bambang Rahardjo Munadjat SP MM yang didampingi Wakil Ketua Umum II Dr Soedjatmiko SPd MPd, Sekretaris Umum Ade Oesman, Kabid Pulahta Faturrahman Bagus, dan Kabid Media dan Humas Darjo Sojat SSos.

“Kedatangan kami tentu untuk silaturahmi. Kemudian kami ingin mempererat kerja sama yang telah lama terjalin antara UNNES dan KONI Jateng,” kata Bona Ventura dalam sambutan awal.

Ia mengatakan, kerja sama ini terkait dukungan persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jateng XVI tahun 2023 yang akan berlangsung di enam kabupaten wilayah Pati Raya, Agustus mendatang dan pembinaan prestasi olahraga Jawa Tengah menuju PON XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumut.

“Untuk itu perlu kerja sama dengan berbagai pihak termasuk UNNES yang memiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dengan atlet-atlet yang luar biasa. Ini semua demi menjaga prestasi olahraga Jateng,” ucapnya.

Rektor UNNES Prof Dr S Martono menyambut baik kedatangan pengurus KONI Jawa Tengah.

Menurutnya dalam proses pembinaan, di samping adanya SDM yakni atlet potensial maka perlu adanya pembinaan yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi.

“Kami sangat senang menjadi bagian dalam meningkatkan prestasi olahraga di Jawa Tengah, tidak hanya atlet di UNNES tapi dosen, maupun tendik juga memberikan kontribusi bagi kemajuan olahraga Jawa Tengah,” ujar Prof Martono yang juga menjadi pembina dewan KONI Jawa Tengah.

Diakhir sambutannya, Rektor UNNES mengajak KONI untuk menyediakan atlet yang lebih terarah dan terukur.

“Mari kita wujudkan prestasi olahraga demi kejayaan Jawa Tengah dan Indonesia tercinta,” terangnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X