Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman Lantik Ketua dan Pengurus Rumah Amal UNNES

Rabu, 9 Februari 2022 | 15:05 WIB


Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman Lantik Ketua dan Pengurus Rumah Amal UNNES

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum melantik ketua dan pengurus Rumah Amal UNNES di Gedung Rektorat, Rabu (9/2).

Dalam kesempatan ini, Prof Fathur menjelaskan Rumah Amal UNNES lahir karena kesadaran bahwa dosen dan karyawan UNNES memperoleh rizki berupa gaji melalui UNNES.

Karena itu, Prof Fathur mengatakan dosen dan karyawan merasa perlu menyalurkan zakatnya melalui UNNES agar memberi kebermanfaatan bagi keluarga UNNES dan sekitarnya.

Selain itu, Prof Fathur juga menegaskan agar Rumah Amal UNNES untuk terus berkomitmen mengelola, dan menyalurkan dana zakat, infak, sedekah dari dosen dan karyawan di lingkungan UNNES untuk disalurkan melalui program-program pemberdayaan sumber daya manusia, kesehatan, pendidikan, kesejahteraan, ekonomi, dan sosial dan untuk membantu mahasiswa kurang mampu yang belum terakomodasi melalui beasiswa KIP-K.

“Prioritas Rumah Amal UNNES untuk mahasiswa, terutama mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Mereka perlu dibantu agar bisa kuliah dengan lancar, menyelesaikan studi, dan meraih cita-cita,” tegas Prof Fathur.

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X