Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Dorong Implementasi MBKM

Senin, 17 Januari 2022 | 17:04 WIB


Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Dorong Implementasi MBKM

Sejalan dengan Semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum mendorong implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) kepada jajaran pimpinan di lingkungan UNNES.

Hal tersebut disampaikan Prof Fathur Rokhman saat memberikan arahan Rektor di gedung Dekanat Fakultas Ilmu Sosial, Senin (17/1).

Prof Fathur mengatakan, Program MBKM ini merupakan program unggulan Pemerintah dalam mengatasi permasalah dunia pendidikan saat ini.

Untuk itu, Prof Fathur menyampaikan sebagai upaya mendukung MBKM, UNNES menciptakan ekosistem MBKM agar memberikan kesempatan mahasiswa UNNES untuk memiliki pengalaman dan mengembangkan kemampuannya di luar pembelajaran dari perguruan tinggi yang lain.

Selain itu, Prof Fathur juga mendorong UNNES harus menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari dunia usaha, dunia industri, dan sesama perguruan tinggi.

“Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa kesempatan yang menjadi hak mahasiswa memiliki peluang lebih besar dan pilihan yang semakin beragam untuk menyesuaikan dengan minat bakat serta ilmu yang dipelajari,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X