Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Buka Pertandingan Olahraga dalam Rangka Dies Natalis ke-57

Rabu, 16 Maret 2022 | 15:00 WIB


Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Buka Pertandingan Olahraga dalam Rangka Dies Natalis ke-57

Kegiatan olahraga Dies Natalis Universitas Negeri Semarang (UNNES) ke-57 secara resmi telah dibuka oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum di lapangan bola voli Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Rabu (16/3). Hal ini juga menandakan dimulainya cabang olahraga lainnya.

Mengawali kegiatan Dies ke-57 ini berupa pertandingan bola voli dilingkungan UNNES. Pertandingan ini dikikuti 11 tim yaitu tim dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Matamatika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum (FH), Lembaga, Rektorat, dan Unit usaha.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman menyampaikan kegiatan olahraga ini akan menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi diantara civitas akademika UNNES. Untuk itu Prof Fathur meminta untuk mengedepankan sportifitas dan kebersamaan.

“Kegiatan olahraga ini akan semakin mempererat hubungan antar seluruh elemen yang ada di dalam kampus UNNES,” jelasnya.

Selain itu, Prof Fathur juga menjelaskan kegiatan olahraga ini sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan UNNES yang sehat.

“Karena dengan olahraga kita akan sehat dan bahagia,” jelasnya.

Prof Fathur juga berpesan kepada panitia dan civitas akademika UNNES agar dalam pelaksanaan pertandingan olahraga ini dapat tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Ketua panitia Dies Natalis ke-57 Dr Moh Solehatul Mustofa MA yang juga menjabat sebagai Dekan FIS menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari perayaan Dies Natalais UNNES ke-57.

Dr Moh Solehatul Mustofa juga menyampaikan 7 cabang olahraga yang akan dipertandingkan yakni Golf Eksekutif Bahagia, Petanque, Bulu Tangkis, Tenis, Gerak Jalan Konservasi, Kejuaraan Wushu Piala Rektor dan Gowes Peduli.

Kegiatan ini dihadiri Ketua senat, Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Ketua Lembaga, Kepala Biro dan Ketua Darma Wanita Persatuan, sejumlah civitas akademika UNNES.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X