Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Apresiasi Irma Susanti Alumni UNNES yang Berhasil Menjadi Pengusaha Muda Go Internasional

Senin, 7 Februari 2022 | 15:34 WIB


Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Apresiasi Irma Susanti Alumni UNNES yang Berhasil Menjadi Pengusaha Muda Go Internasional

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menerima kunjungan CEO PT Identix Pratama Indonesia Irma Susanti di gedung Rektorat, Senin (7/2).

Prof Fathur Rokhman merasa bangga dan mengapresiasi Irma Susanti yang merupakan Alumni Fakultas Ilmu Sosial UNNES berhasil menjadi pengusaha muda yang bergelut di dunia fashion yakni batik kostum.

“Saya sebagai Rektor merasa bangga karena alumni UNNES menjadi pengusaha yang sukses go Internasional. Batik karyanya kini sudah dipasarkan di dunia internasional seperti di Jepang, Korea, Taiwan, Iran dan sejumlah negara lainnya,” jelasnya.

Prof Fathur Rokhman menyebut bahwa UNNES sebagai perguruan tinggi yang berhasil melahirkan alumni yang berprestasi.

“UNNES mendidik mahasiswanya agar siap kerja. Tak hanya sebagai pendidikan, UNNES juga melahirkan wirausaha. Karena di UNNES ini setiap mahasiswa mendapatkan matakuliah Umum kewirausahaan. UNNES berkomitmen agar terus melahirkan mahasiswa maupun alumni yang berprestasi,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini Prof Fathur Rokhman MHum mengajak CEO PT Identix Pratama Indonesia Irma Susanti untuk saling berkolaborasi dan bersinergi untuk menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk mahasiswa UNNES agar bisa magang di PT Identix Pratama Indonesia.

“Program MBKM ini merupakan program unggulan Pemerintah dalam mengatasi permasalah dunia pendidikan saat ini salah satunya adalah mahasiswa yang cepat diserap dunia kerja dan PT Identix Pratama bisa memberikan kesempatan kepada para mahasiswa UNNES untuk memiliki pengalaman dan mengembangkan kemampuannya di luar pembelajaran dari perguruan tinggi maupun berbagai pihak, mulai dari dunia usaha, dunia industri,” pucap Rektor UNNES

Irma Susanti menyambut baik sinergi dan kolaborasi antara UNNES dan PT Identix Pratama untuk memastikan bahwa mahasiswa memiliki peluang lebih besar untuk menyesuaikan dengan minat bakat serta ilmu yang dipelajari.

Lebih lanjut, Irma menyampaikan akan menjalin kerja sama antara UNNES dan PT Identix Pratama, pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X