Rektor UNNES: Menwa Tempati Gedung Baru Semangat Baru

Senin, 18 Februari 2019 | 14:30 WIB


Rektor UNNES: Menwa Tempati Gedung Baru Semangat Baru
SIHONO/HUMAS

Sekarang UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Negeri Semarang (UNNES) sudah mempunyai gedung sendiri. Dengan menempati gedung baru ini diharapkan mempunyai semangat baru juga.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat menggunting pita tanda penggunaan atau ditempatinya gedung baru Markas Komando Menwa Mahadipa Batalyon 902 UNNES, Senin (18/2) di Komplek PKM UNNES Sekaran Gunungpati.

Prof Fathur juga mengemukakan, UKM Menwa itu mempunyai perbedaan dengan UKM lainnya, perbedaan itu disebut ‘Jati Diri’. Jati Diri yang baik bermuara pada Karakter, Karakter yang baik akan menjadi calon-calon pemimpin yang sukses. Sebaliknya karakter yang jelek akan menuai kegagalan.

“Menwa itu adaptif dengan perubahan, untuk itu dirinya harus siap berubah”, kata Prof Fathur.

Untuk itu setiap melakukan kegiatan belajar harus dilandasi dengan ilmu dan jika ingin sukses duduklah dengan 10 orang yang sudah sukses, jelas Prof Fathur.

Sekarang ini era disrupsi, Menwa harus siap menghadapi revolusi industri 4.0. Selain itu, tugas Menwa sekarang harus menjaga UNNES baik di dunia nyata maupun di dunia maya, tegas Prof Fathur.

Prof Fathur mengajak kepada anggota Menwa untuk setiap hari mengabarkan hal yang baik tentang UNNES di media sosial melalui Facebook, IG, maupun WA dengan tanda tagar #UNNES.

Hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd, Dr Yuswo Supatmo (Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia), Sugiarto SSi MSc (Pembina UKM Menwa), dan Permakilan Alumni Menwa.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 453 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X