Rektor UNNES Menghimbau Mahasiswa untuk Fokus Belajar dan Ibadah di Bulan Penuh Berkah

Minggu, 10 April 2022 | 16:24 WIB


Rektor UNNES Menghimbau Mahasiswa untuk Fokus Belajar dan Ibadah di Bulan Penuh Berkah

Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam. Bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan dimana setiap perbuatan ibadah yang kita lakukan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Untuk itu Rektor UNNES menghimbau mahasiswa untuk fokus beribadah dan belajar sehingga memperoleh berkah. Rektor juga menghimbau mahasiswa untuk tidak mudah terprovokasi atas ajakan turun ke jalan pada tanggal 11 April untuk melakukan demontrasi dengan anarkhis. Rektor berharap kalau ada aspirasi dapat disampaikan dengan jalur yang baik dan bijak

Prof Fathur Rokhman menyampaikan momentum ibadah pada bulan suci Ramadan memiliki banyak keutamaan baik untuk diri sendiri maupun hubungan sesama manusia serta hubungan dengan Allah SWT.

“Hikmah menjalankan ibadah puasa berkaitan erat dengan amalan puasa yang dijalani, tidak terbatas hanya dengan menahan lapar dan dahaga, namun berkaitan pula dengan menjalankan amalan ibadah puasa Ramadan lainnya, seperti bersedekah, itikaf, membaca Al-Qur’an, shalat tarawih, dan menghindarkan diri dari perbuatan tidak bermanfaat.” tutur Prof Fathur

Lebih lanjut Prof Fathur berharap datangnya bulan suci Ramadan menjadi pilar dan motivasi bagi civitas UNNES untuk berbuat kebajikan.

“Saya berharap mahasiswa fokus untuk belajar dengan niat karena Allah dan disertai doa agar apa yang kita kerjakan hendaknya selalu diridhoi oleh Allah SWT. Terkait ada wacana demonstrasi mahasiswa pada tanggal 11 April, saya berharap mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi melalui saluran yang ada. Saya berharap mahasiswa tidak mudah terprovilasi untuk turun ke jalan melakukan demonstrasi secara anarkis. Semoga kita semua dapat melaksanakan ibadah puasa dengan lancar dan mendapatkan berkah.” ajak Prof Fathur.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X